Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Dewan Godok Aturan Baru Pemasangan Reklame

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_16504.jpg

    BANDUNG-DPRD Kota Bandung tengah melakukan pembahasan aturan baru pemasangan reklame di Kota Bandung, menyusul masih adanya reklame bermasalah.

    Anggota Komisi B DPRD Kota Bandung, Aan Andi Permana menegaskan komisi saat ini tengah menggodok aturan baru pemasangan reklame di Kota Bandung.

    “Penggodokan diperkirakan selesai Agustus, sejak itu pula dinas terkait (BPPT, Disyanjak dan Distamkam) akan bekerja keras menurun-nurunkan semua reklame yang ada atau sekitar 5600 reklame terpasang di 72 titik,” ucapnya.

    Dengan begitu menurut Aan, reklame yang ada saat ini akan dinolkan atau diputihkan akibat dari permasalahan yang saat ini masih banyak terjadi dalam reklame, tanpa menghilangkan potensi karena pajak sudah diibayar diawal tahun.

    “Pemutihan dilakukan karena reklame di Kota Bandung sudah sangat krodit yang ilegal lebih banyak dibanding yang legal sehingga  PAD tidak sebanding,” katanya.

    Aan berharap,dengan regulasi baru, reklame di Kota Bandung nantinya bisa tertib karena ukuran, bentuk, dan zonasenya telah ditentukan atau diatur sehingga estetika atau keindahan Kota Bandung bisa terlihat kembali.

    “Dengan tertatanya kembali prosedur reklame dengan baik diharapkan tingkat  kebocoran PAD dari reklame pun bisa ditekan,” tuturnya. (Parno)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus