Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Awasi Uang Rakyat dengan TP4P dan TP4D

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_16525.jpg

    SUBANG, Dalam rangka mengawal penggunaan uang rakyat dalam pembangunan di daerah, Pemerintah Kabupaten Subang bersama Kejaksaan Negeri Subang, menandatangani pembentukan Tim Pengawal dan Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D). Sedangkan untuk di Pemerintah Pusat dibentuk Tim Pengawal dan Pengaman Pembangunan dan Pemerintah Pusat (TP4P).

    Penandatanganan dilakukan oleh Bupati Subang, Ojang Sohandi selaku pemerintah dan Kepala Kejaksaan Negeri Subang, Candra Yahya Wello di Pendopo Rumah Dinas Bupati Subang, Kamis (17/3/2016).

    Tim ini dibentuk oleh Kejaksaan Agung untuk Mencegah tejadinya penyelewengan terhadap penggunaan APBN/APBD dan mengatasi kekhawatiran instansi pemerintah terjerat korupsi dalam melakukan realisasi pembangunan proyek.

    Adapun dasar hukum TP4D adalah: dasar hukumnya ialah UU RI tahun 1945, Nawa Cita Presiden RI 2014 – 2019, Keputusan Jaksa Agung Republik Indnesia Nomor: KEP-152/1/JA/10/2015 tentang Pembentukan Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Kejaksaan Republik Indonesia dan Instruksi Jaksa Agung Republik Indonesia Nomor: INS-001/A/JA/10/2015 tentang Pmbentukan dan Pelaksanaan Tugas Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembagunan Pusat dan Daerah Kejaksaan Republik Indonesia.

    Sedangkan dasar pembentukannya ialah Instruksi Presiden No. 7 tahun 2015 tentang Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi tahun 2015 antara lain dimaksudkan untuk meningkatkan upaya pencegahan terjadinya TP Korupsi di instansi pemerintah yang perlu di dukung dan dilaksanakan secara terencana dan sungguh-sungguh.

    Realisasi di Kabupaten Subang dinamakan dengan AKUR (Ayo Kawal Uang Rakyat).

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus