Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Perkuat BNN

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_16528.jpg

    SUBANG, – Pemeriksaan urine dalam tes narkoba selayaknya diperluas lagi. Menurut Rektor Universitas Subang (Unsub), Dr. Moeslihat Komara pemeriksaan narkoba kepada aparat keamanan dan aparatur pemerintah harus makin diperluas. ”Bahkan sampai ke Perguruan Tinggi. Karena ancaman narkoba sudah demikian meluas sehingga bisa mengancam hilangnya satu generasi,” ujar Moeslihat, Kamis (17/3/2016) saat ditemui di ruang kerjanya.

    Kata Moeslihat, akibat narkoba yang merajalela hampir ada generasi Indonesia yang hilang. Terlebih dengan ditangkapnya seorang Bupati muda yang diduga pengguna narkoba.

    ”Sekarang ini hampir ada generasi (Indonesia) yang hilang, lho. Jangan sampai ada generasi-generasi yang hilang akibat narkoba. Siapa yang akan memimpin negeri ini?” ujarnya.

    Oleh karena itu, lanjut Moeslihat, keberadaan Badan Narkotika Nasional (BNN) sudah waktunya ditingkatkan menjadi setingkat Menteri atau Kementerian. Sebab kerja yang dilakukan BNN adalah pemberantasan narkoba yang cakupannya luas. ”Tidak cukup hanya dilakukan oleh bentuk Badan,” imbuhnya.

    Dengan ditingkatkannya menjadi kementerian atau setingkat kementerian, supaya wilayah kerjanya jelas, fokus yang jelas juga hasilnya jelas. Modal utama pemberantasan narkoba saat ini sudah lebih dari cukup, yaitu pemimpin BNN yang berani menjangkau ”zona-zona” narkoba.

    Maka dari itu Moeslihat mengapresiasi semangat pemberantasan narkoba oleh BNN dibawah pimpinan Komjen Pol Budi Waseso.

    ”Nah sekarang pimpinannya Budi Waseso sudah menunjukkan kebaeraniannya. Tinggal didukung saja kinerjanya,” pungkasnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus