Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kirab Api PON Tempuh 1.005 KM

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_16542.jpg

    BANDUNG-Panitia Pekan Olahraga Nasional (PON)XIX 2016 Jawa Barat, akan mengambil api PON dari sumber api abadi yang berada di Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu, bertepatan pada Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Provinsi Jawa Barat pada 18 Agustus, sebelum nantinya api tersebut  melintasi 27 kota dan kabupaten di Jawa Barat mulai tanggal 19 Agustus.

    Koordinator Bidang Penyutradaraan Bidang Upacara, Aat Soeratin mengatakan, kirab obor ini untuk membagi kehangatan dan kemeriahan pelaksanaan PON  di seluruh kota dan kabupaten di Jawa Barat.

    “Perjalanan kirab api PON direncanakan akan menempuh jarak sepanjang 1.005,4 kilometer mulai dari Balongan, Indramayu hingga finis di Gedung Sate, Kota Bandung,” ujarnya.

    Menurut Aat, beberapa kota yang akan dilalui kirab obor ini mulai dari Indramayu, Cirebon, Kuningan, Majalengka, Ciamis, Banjar, Pangandaran, Tasikmalaya, Garut, Sumedang, Subang, Purwakarta, Karawang, Bekasi, Depok, Bogor, Sukabumi, Cianjur, Kabupaten Bandung Barat, Cimahi dan Kota Bandung yakni finish di Gedung Sate.

    "Untuk memeriahkan pelaksanaan PON hingga ke masyarakat, setiap kota dan kabupaten, baik yang menjadi tempat pelaksanaan pertandingan maupun tidak, akan menggelar Festival PON XIX/2016,” katanya. (Parno)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus