Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Sektor Kesehatan Di Jabar Kian Maju

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_16547.jpg

    BANDUNG-Kadinkes Jabar, Alma Lucyati dalam keterangannya kepada wartawan, Sabtu (19/3) mengatakan saat ini di Jabar sektor kesehatan kian maju.

    Dari sisi kewilayahan, Jabar yang dulunya diklaim oleh Kemendati ada daerah tertinggal yaitu Kab Sukabummi dan Kabupaten Garut,kini status tertinggal sudah dicabut.

    Dengan kondisi tersebut, tentunya untuk semua sektor termasuk kesehatan sudah tidak ada lagi keterbelakangan

    Bukti riil di Jabar, sektor kesehatan sudah maju, seluruh sarana dan prasarana kesehatan sudah tersebar di seluruh Jabar, dengan rinciannya jumlah  Puskesmas 1.065, Puskesmas  pembantu sebanyak 1050 dan jumlah Dokter sebanyak 1.441 orang.

    Di luar sarana tersebut, fasilitas lain juga ada yaitu rumah sakit 31 buah yang dikelola oleh pemerintah, TNI dan swasta dengan jumlah terbesar rumah sakit yang paling banyak dikelola pihak swasta.

    Sektor kesehatan kini mendapatkan dukungan dari organisasi Perhimpunan Klinik dan Fasilitas Pelayanan Primer Indonesia (PKPI). Kehadiran organisasi tersebut,  sudah siap  membantu mensukseskan pelayanan kesehatan terutama pelayanan primer kesehatan.

    Gambaran kemajuan sektor kesehatan dari pencapaian IPM di Jabar sampai tahun 2015, mencapai 73 , 31 point. Ketercapaian IPM tersebut, salah satunya ditunjang dengan bertambahnya aksessibiitas yang bermutu.
    (NR)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus