Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Dinkes Jabar Fasilitasi Korban Banjir

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_16548.jpg

    BANDUNG-Menyikapi bencana alam banjir yang diantaranya terjadi di Kabupaten Bandung, Dinkes Jabar telah memfasilitasi berbagai jenis bantuan.

    Hal demikian, diungkapkan Kadinkes Jabar, Alma Lucyati dalam keterangannya kepada wartawan, Sabtu (19/3).

    Penanganan banjir yang dilaksanakan Dinkes Jabar, ungkap Alma dilaksanakan secara  terstruktur  dengan berkoordinasi dengan BMKG dan Kabupaten/Kota.

    Pemetaan awal kondisi bencana, terjadi kondisi ekstrim diKabupaten Bandung. Keadaan tersebut, berdampak pada  56 Puskesmas terendam termasuk obat di Puskesmas.

    Bantuan kepada korban banjir datangnya juga dari instansi lain diantaranya dari Fakultas kedokteran beberapa Perguruan Tinggi dan beberapa  asoasiasi kesehatan.

    Menurut Alma, kondisi banjir merupakan Pelajaran manusia tidak bisa melawan alam. Sebagai  solusinya manusia harus ramah terhadp alam.

    Banjir, dapat diminimalisir dengan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), masyarakat harus dibiasakan buang sampah ditempat yang sudah disediakan.

    Alma, menambahkan di daerah korban banjir, dilaporkan beberapa jenis Penyakit yang muncul, meliputi ISPA, penyakit kulit dan gangguan pencernaan.

    Seluruh penyakit, disebabkan oleh cuaca yang terjadi semasa musim hujan. Sebagai himbauan, ujar Alma, kepada masyarakat diminta Pergunakan tempat pengungsian yang sudah disediakan oleh pemerintah.

    Tentang Stok obat, ujar Alma  yang digunakan masih cukup, sementara obat yang tergenang sudah diganti. (NR)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus