Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Ojang : PNS Harus Bermanfaat Bagi Lingkungan Sekitarnya

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_16561.jpg

    SUBANG-Bupati Subang Ojang Sohandi menghimbau, jangan memilah dan memilih kegiatan tugas. Alangkah lebih baik lagi apabila bisa membuat kegiatan yang menjadi fenomena itu lebih baik lagi.

    Ojang meminta kepada aparatur, untuk menjadi tokoh di lingkungannya masing-masing. “Artinya kalau ada kejadian-kejadian luar biasa di lingkungannya harus benar-benar bisa memberikan manfaat. Bukan hanya sebatas tupoksi jabatan. Tetapi mampu memberikan manfaat di lingkungannya masing-masing,” ujarnya pada kesempatan Apel Pagi di halaman Kantor Pemda Subang, Senin (21/3/2016).

    Kaitannya dengan cuaca yang mengundang kerawanan bencana, supaya para PNS bisa ikut serta andil mengantispasi memberikan kewaspadaan kepada masyarakat.

    ”Paling tidak memberikan informasi paling awal penanggulangan-penanggulangan sederhana. Sehingga masyarakat bisa merasakan kehadiran pemerintah atau negara ditengah kejadian bencana,” ujarnya.

    Seperti upaya memberikan perhatian kepada masalah-masalah lingkungan yang akan menyebabkan bencana. Hal seperti itu perlu mendapatkan perhatian sebagai bentuk antisipasi.

    Pada kesempatan tersebut Bupati Subang menyampaikan penghargaan kepada SKPD yang dinilai baik dalam absensi dengan memberikan bendera putih. Menurut Bupati, absensi yang dilaksanakan dengan menggunakan absensi elektronik berbasis sidik jari.

    Pemberian bendera putih sebagai adalah apresiasi Bupati Subang atas prestasi kedisplinan yang ditunjukkan SKPD.

    Sepuluh dinas yang memperoleh Bendera Putih ialah: Dinas Pengelolaan Pendapatan, Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD), Badan Penanaman Modal dan Perijinan (BPMP), Inspektorat Daerah (Irda), Dinas Peternakan, Badan Kepegawaian Daeah (BKD), Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disduk dan Capil), Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Pasar (Indagsar), Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Badan pemberdayaan Msyarakat dan Keluarga Keluarga Berencana (BPM dan KB) dan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans).

    Pada saat pembagian bendera ada salah satu SKPD yang tidak hadir. Kemudian Bupati memerintahkan kepada Sekretaris Daerah supaya memimpin Apel Pagi pada SKPD yang tersebut.

    "Tolong, Pak Sekda nanti Senin depan pimpin Apel Pagi di sana," ujar Ojang yang kemudian disambut jawaban ”Siap”.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus