Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    PB PON XIX/2016 Jawa Barat Sosialisasikan Doping Terbaru

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_16570.jpg
    foto : alancouzens.blogspot.co.id/

    BANDUNG-Pengurus Besar (PB) Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 melalui Satuan Pelaksana (Satlak) "Jabar Kahiji" KONI Jawa Barat melakukan sosialisasi jenis-jenis doping kepada para pelatih dan atlit kontingen PON.

    Ketua Satlak Jabar Kahiji, Yunyun Widiana mengatakan, jenis-jenis doping yang disosialisasikan mulai dari jenis doping lama hingga doping terbaru dengan tujuan untuk menghindari terjadinya kasus itu di ajang PON. 

    "Kita ingatkan kembali kepada para pelatih dan atlit tentang jenis-jenis doping yang dilarang untuk digunakan, salah satunya jenis doping terbaru berkandungan meldonium yang digunakan petenis Maria Sharapova, yang sejak awal tahun 2016,” ucapnya. 

    Menurut Yuyun, sebagai upaya preventif pihaknya juga akan melakukan koordinasi dengan komisi anti doping di Indonesia, termasuk terkait kandungan meldonium yang baru diberlakukan awal tahun 2016.

    “Semua zat yang telah termasuk dalam daftar zat peningkat performa dan dilarang oleh Badan Anti-Doping Dunia (World Anti-Doping Agency's/WADA), akan kita sampaikan semua,” tuturnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus