Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Aksi Solidaritas Palestina, Terkumpul Rp 327Juta

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_16589.jpg

    SUBANG–Aksi Solidaritas untuk Perjungan Bangsa Palestina di Subang Jamwa Barat berhasil mengumpulkan dana sebesar 327.313.000  rupiah ditambah 3 buah cincin emas. Dana tesebut hasil pengumpulan dari para donatur yang hadir dalam kegiatan Roadshow Jawa Barat Solidaritas Palestina yang berlangsung di Masjid Agung Al-Mushabaqah Subang, Rabu (23/3/2016).

    Terkumpulnya dana tersebut merupakan bukti keseriusan Bangsa Indonesia yang bertekad memperjuangkan Kemerdekaan Palestina dari penjajahan Israel.

    Pada kegiatan solidaritas menghadirkan ulama Palestina, Syeikh Abdurrahim MA Shehab yang menjelaskan kondisi terakhir Bangsa Palestina yang sering menerima kebrutalan Tentara Israel berupa gangguan beribadah, penembakan dengan senjata api dan aksi tabrak kepada warga Palestina. Aksi pelanggaran Hak Asasi manusia (HAM) ini hingga kini masih berlangsung dengan kesadisan yang makin menjadi-jadi.

    Kemudian disampaikan tentang eksistensi masjid Al-Aqsa yang kini tengah terancam oleh usaha Israel yang ternyata telah membuat terowongan di bawah Masjid Al-Aqsa yang diisi oleh kegiatan maksiat. Kondisi ini amat jarang ditampilkan oleh media internasional.

    “Kami harap Bangsa Indonesia mendapatkan informasi langsung bukan dari media-media dunia yang bias dalam menyampaikan informasi,” ujarnya.

    Untuk penyaluran dana tersebut diamanahkan kepada Komite Nasional Rakyat Palestina (KNRP) Jawa Barat yang langsung disampaikan secara utuh kepada Bangsa Palestina.

    Kegiatan Solidaritas didukung Forum Aksi Rohis Subang, FPI, Kesatuan Aksi mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI), Komunitas One Day One Juz (ODOJ), Goweser Asy-Syifa dan Jaringan Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (JPRMI) Subang.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus