Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Imas Geram, Atas Aksi Vandalisme Corat-Coret

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_16602.jpg

    SUBANG–Wakil Bupati, Subang Imas Aryumningsih kesal atas tindakan vandalisme aksi corat coret sekelompok anak muda menggunakan cat semprot cair di dinding, di pagar di pohon pohon baik itu milik pribadi warga atau fasilitas umum milik pemerintah.

    Menurutnya, aksi corat coret itu sangat merugikan semua orang. Merusak keindahan, ketertiban dan mengganggu pemandangan.

    "Coba bayangkan rumah dinas saya yang baru dicat dengan dana yang tidak sedikit. Besoknya tiba tiba sudah dicorat coret dengan tulisan tidak jelas. ’Kan rugi semua, rugi dana negara, juga merugikan citra daerah kita sendiri. Tidak rapi," ujarnya dngan nada kesal ditengah acara Pembukaan Acara Pekan Ketrampilan dan  Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) di Kantor Kementerian Agama Kab Subang, Kamis (24/3/2016).

    Dia meminta tolong kepada para pendidik agama di sekolah agar mengarahkan anak anak.

    "Hentikan curat coret sembarangan. Bantu arahkan mereka oleh para guru PAI (Pendidikan Agama Islam) biar mereka bisa berubah lebih baik," tambahnya.

    Imas akan membuatkan aturan dan sanksi dalam perda khusus. Para pelaku vandalisme itu harus jera dan dilanjutkan dengan penyaluran keahlian dan minat jika mereka berbakat melukis atau berkarya seni.

    "Mereka perlu diarahkan agar tak merugikan dan dibalik, harus bisa bermanfaat," pungkasnya.

    Pada Pentas PAI diselenggarakan lomba busana muslim, MTQ, pidato, cerdas cermat, debat PAI, olimpiade, nasyid acapella, cerita Islami, dan kaligrafi. Diikuti oleh pelajar SD, SMP, SMA dan SMK se-Kabupaten Subang. Adapun tujuan kegiatan Pentas PAI adalah untuk mewujudkan karakter peserta didik yang beriman kreatif dan inovatif dalam rangka pencapaian tujuan Pendidikan Nasional serta menyukseskan Gapura Perak Kabupaten Subang.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus