Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    USAID Prioritas Jawa Barat Adakan TOT

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_16624.png

    BANDUNG-USAID Prioritas Jawa Barat bersama Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, mengadakan pelatihan untuk pelatih (TOT) tingkat Jawa Barat dalam rangka implementasi program PRIORITAS (Prioritizing Reform, Innovation, and Opportunity for Indonesia’s Teachers, Administrators, and Students).

    Erna Irnawati, koordinator USAID Prioritas Jawa Barat mengatakan, pelatihan diikuti oleh lima puluh orang fasilitator daerah (fasda) untuk pembelajaran jenjang SMP/MTs dari enam daerah kota dan kabupaten mitra USAID Prioritas di Jawa Barat.

    “Pelatihan paket tiga berfokus pada literasi, yakni kemampuan membaca dan menulis yang pada akhirnya akan menghasilkan karya siswa orisinal,” ujarnya.

    Menurut Erna, dalam pelatihan ini guru didorong untuk lebih kreatif sehingga strategi pembelajaran lebih bervariasi untuk memberi kesempatan siswa membaca dalam proses pembelajaran dan lebih intensif memeriksa pemahaman murid dalam membaca.

    “Siswa kemudian didorong untuk mampu menulis dengan pikiran sendiri dan melahirkan karya tulis yang panjang, teliti, dan menarik,” ujar Erna, di sela-sela pelatihan di Hotel Swiss-Bel, Cirebon, akhir pekan kemarin.

    Erma mengatakan, selama pelatihan yang dilakukan empat hari ini, peserta berlatih melakukan penilaian autentik, mengembangkan matematika dalam kehidupan, mendorong keterampilan informasi (Bahasa Indonesia, IPA, dan IPS), mengembangkan membaca ekstensif (Bahasa Inggris), dan porto folio.

    “Seluruh peserta melakukan praktik mengajar di SMPN 1 Plered dan MTsN 2 Cirebon untuk mencoba strategi pembelajaran yang mendorong keterampilan literasi,” katanya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus