Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Citarum Bestari, Peternak Akan Dipindahkan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_16630.jpg

    BANDUNG-Untuk menyukseskan program Citarum Bestari yang melibatkan berbagai pihak, dalam tahun ini akan dilaksanakan pemindahan peternak.
    Hal demikian, diungkapkan Kadisnak Jabar, Doddy Firman Nugraha dalam keterangannya kepada jabarprov.go.id, Senin (28/3).

    Menurut Doddy, untuk mewujudkan program Citarum Bestari, masalah pencemaran yang terjadi di Citarum menjadi perhatian serius. Salah satu sumber pencemaran diantaranya dari kotoran sapi yang dikelola oleh peternak.

    Oleh karenanya dalam tahun ini salah satunya di Kabupate Bandung dimana lokasi peternakannya akan dipindahkan ke Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung, ujar Doddy.

    Dari data yang dihimpun, saat ini tercatat ada 200 ekor sapi yang disinyalir menjadi sumber pencemaran di Sungai Citarum. Hal yang dibutuhkan saat ini, adalah tinggal kemauan dari peternak untuk mau pindah.

    Untuk mewujudkan rencana tersebut, hal yang dibutuhkan adalah upaya untuk menyadarkan peternak agar mau berpindah ke lokasi yang disediakan, pungkas Doddy. (NR)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus