Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    IKOPIN Luncurkan Tiga Prodi Baru

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_16636.jpg

    JATINANGOR-Rektor Institut Koperasi Indonesia (IKOPIN) Dr.H. Burhanuddin Abdullah meresmikan peluncuran tiga program studi (Prodi) baru IKOPIN di Graha Suhardani Kampus IKOPIN Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Senin (28/3).

    Ketiga prodi baru IKOPIN tersebut adalah Prodi Keuangan & Perbankan (D-3), Akuntansi (S;1) dan Prodi Ekonomi Syariah (S-1).

    Menurut Rektor IKOPIN Dr. Burhanuddin Abdullah, Prodi D-3 Keuangan dan Perbankan memberikan kemudahan akses bagi generasi muda untuk menjadi ahli madya terampil dan profesional di bidang perpajakan, keuangan dan perbankan yang di era perdagangan bebas, baik di tingkat regional Asean maupun internasional.

    "Kompetensi lulusan disesuaikan dengan permintaan pasar kerja dimana proses pendidikan vokasional dengan kurikulum berbasis kompetensi kerja berbasis KKNI dengan komposisi 60 persen kuliah praktik dan 40 persen mata kuliah teori dan didukung oleh tenaga pengajar profesional," katanya.

    Dikatakan, Prodi S-1 Akuntansi memiliki tujuan untuk menghasilkan lulusan yang memiliki pengetahuan, keterampilan dan sikap sebagai seorang progesional di bidang akuntansi. Sedangkan prodi S-1 Ekonomi Syariah memiliki visi menjadi prodi ekonomi syariah terkemuka yang menghasilkan lulusan dengan kompetensi di bidang keuangan dan perbankan syariah dengan mengedepankan nilai-nilai Islam.

    "Lulusan prodi ini dapat berkarir di berbagai perusahaan bisnis berbasis syariah, lembaga keuangan syariah, perbankan syariah, instansi pemerintahan dan dapat pula berprofesi sebagai tenaga pendidik untuk mengajar ilmu ekonomi syariah baik sebagai guru maupun asisten dosen," katanya. (ena)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus