Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Penerbitan Buku Sumedang Heritage Dapat Tingkatkan PAD

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_16671.jpg

    BANDUNG-Pakar Sejarah Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Dr. Leli Yulifar, M.Pd memberikan apresiasi kepada Badan Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (Bapusipda) Provinsi Jawa Barat yang akan menerbitkan buku Sumedang Heritage dalam tahun 2016 ini.

    “Kami memberikan apresiasi yang sangat tinggi kepada Bapusipda Jabar mengingat manfaat yang dapat dipetik dari penerbitan Buku Sumedang Heritage ini,"  kata Dr. Leli pada kegiatan Focussed Group Discussion (FGD) Bedah Buku Sumedang Heritage yang digelar Bapusipda Jabar di Aula Lantai 4 Gedung Bapusipda Jabar, Jalan Kawaluyaan Indah II Nomor 4, Kota Bandung, Selasa (29/3).

    Manfaat yang dimaksudkan, jelas Dr. Leli, selain sebagai salah satu upaya pewarisan sejarah dan budaya berupa literasi, juga menjadi sumber informasi dan sosialisasi potensi wisata di Kabupaten Sumedang. 

    Dengan hadirnya buku Sumedang Heritage, kata Dr. Leli, potensi wisata di Kabupaten Sumedang akan semakin dikenal dan dapat menghadirkan para turis domestik dan internasional ke wilayah ini sehingga Pendapatan Asli Daerah (PAD) Sumedang akan naik.

    “Pada akhirnya, masyarakat Sumedang dan sekitarnya akan ikut menikmati kesejahteraan di bidang ekonomi melalui sektor wisata,” katanya. (enal)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus