Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Yayasan Pangeran Sumedang Apresiasi Bapusipda Jabar

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_16672.jpg

    BANDUNG-Ketua Yayasan Pangeran Sumedang (YPS), Ir. Rd.H. Koenrad Soeriapoetra mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih dan menyampaikan apresiasi kepada Badan Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (Bapusipda) Provinsi Jawa Barat yang akan menerbitkan Buku Sumedang Heritage dalam tahun 2016 ini.

    “Sampai saat ini Sumedang tidak punya buku sejarah yang mudah dan praktis dibaca oleh masyarakatnya. Terus terang masyarakat Sumedang itu tidak semuanya tahu bahwa pada tahun 900 masehi itu ada suatu kerajaan di daerahnya. Lucunya, PNS juga ada yang tidak tahu bahwa di Sumedang pernah berdiri suatu kerajaan dan tidak tahu bahwa Sumedang itu punya museum,” kata Ir.Rd.H. Koenrad pada kegiatan FGD Bedah Buku Sumedang Heritage di Aula Lantai 4 Gedung Bapusipda Jabar, Jalan Kawaluyaan Indah II Nomor 4, Kota Bandung, Selasa (29/3).

    Ketua YPS mengharapkan, dengan hadirnya buku Sumedang Heritage ini diharapkan Sumedang semakin terkenal minimal di Nusantara, syukur-syukur bisa terkenal ke luar negeri. Apalagi, pada saat jaman Belanda dulu, Sumedang itu dikenal sebagai “Italy of The East dan diharapkan hal itu bisa bangkit lagi.

    “Buku Sumedang Heritage juga diharapkan bisa menjadi pegangan atau sumber informasi sejarah bagi masyarakat Sumedang, terutama bagi anak-anak SD sampai SMA. Kami harapkan tanggal 22 April 2016, buku ini sudah bisa terbit, mengingat tanggal 22 April adalah Hari Ulang Tahun Sumedang,” katanya. (enal)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus