Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemkab Indramayu Tebar 447 Ribu Bibit Ikan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_16678.jpg

    INDRAMAYU-Pemerintah Kabupaten Indramayu melalui Dinas Perikanan dan Kelautan (Diskanla) menebar bibit ikan nila untuk stocking dan restocking di perairan umum Indramayu. Jumlah yang disebar mencapai 447.000 ribu ikan untuk 43 lokasi.

    Kepala Diskanla Kabupaten Indramayu Abdur Rosyid Hakim seperti yang dirilis Bagian Humas dan Protokol Setda Indramayu menjelaskan, penebaran bibit ikan nila ini sebagai stocking dan restocking ikan yang ada diperairan Indramayu. Pada tahun anggaran 2016 ini jumlah disebarkan mencapai 447.000 ikan dengan lokasi 43 titik dan luasnya mencapai 750,25 hektar.

    Hakim menambahkan, lokasi yang ditebar ikan yakni Waduk Bojongsari  sebanyak 36 ribu dan Embung Teluk Agung sebanyak 10 ribu di Kecamatan Indramayu. Galian Pertamina Desa Sidamulya Kecamatan Bongas sebanyak 15 ribu, Galian Pertamina di Desa Tanjungsari, Desa Tanjungpura , dan Desa Duku Jeruk Kecamatan Karangampel masing-masing 10 ribu.

    Selanjutnya, Embung Tanjakan Desa Tanjakan Kecamatan Krangkeng sebanyak 15 ribu dan Embung Dukujati sebanyak 10 ribu. Embung Situraja 15 ribu dan Situ 25 ribu di Desa Situraja Kecamatan Gantar.  Galian Pertamina di Desa Balongan untuk 2 kolam depan Pertamina dan 1 kolam belakang Pertamina Kecamatan Balongan masing-masing 10 ribu.

    Penebaran ikan juga dilakukan di Embung Desa Tamansari Kecamatan Lelea sebenyak 10 ribu, waduk sungai cabang di Desa Widasari sebanyak 10 ribu dan Embung Kuntul Rara Anggara sebanyak 15 ribu di Desa Widasari Kecamatan Widasari.

    “Untuk Kecamatan Widasari juga ditebar di Kali Mati Desa Ujungpendok sebanyak 15 ribu, Embung Bugel Indah Desa Leuwigede sebanyak 15 ribu, dan Embung Desa Bangkaloa sebanyak 10 ribu,” katanya.

    Hakim melanjutkan, untuk Kecamatan Tukdana ikan yang disebar sebanyak 21 ribu yang diperuntukan bagi 3 tempat yakni Rawa Rancasari, Rawa Bacin, dan Rawa Sukamulya. Sedangkan untuk Kecamatan Cikedung, ikan juga disebar untuk Waduk Bolang di Desa Jatisura sebanyak 20 ribu, Waduk Kosambi Desa Loyang sebanyak 20 ribu, dan Situ Sumur Dalem Desa Amis sebanyak 20 ribu. Kemudian juga disebarkan di Embung Jangkar dan Embung Brahim di Desa Sindang Kecamatan Sindang sebanyak 45 ribu. Galian Pertamina di Desa Kiajaran Wetan Kecamatan Lohbener sebanyak 10 ribu dan Galian Pertamina sebanyak 10 ribu di Desa Rambatan Kulon.

    Selain embung, penebaran ikan juga dilakukan di sungai atau saluran diantaranya saluran Sindupraja Desa Jatibarang sebanyak 10 ribu, saluran Kalenbanjar Desa Bulak Lor sebanyak 10 ribu, dan saluran Kalen Blado Desa Bulak sebanyak 10 ribu. Kemudian juga ditebar di saluran Sondol Desa Majasih sebanyak 10 ribu dan saluran Prawira Darung Desa Sleman Kecamatan Sliyeg sebanyak 10 ribu.

    “Mudah-mudahan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Indramayu. Saat ini yang kami tebar adalah bibit jika sudah bisa besar nanti bisa dimanfaatkan untuk konsumi masyarakat,” kata Hakim yang juga Ketua Persatuan Olahraga Layar Seluruh Indonesia Cabang Indramayu.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus