Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    PB PON Siapkan Stasiun Bandung

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_16684.jpg

    BANDUNG-PB PON XIX/2016 Jabar telah memasukan kawasan Stasiun Bandung menjadi stasiun kedatangan Kontingen PON XIX/2016 yang menggunakan angkutan kereta api. 

    Sedangkan dua titik penyambutan kontingen lainnya yakni di Bandara Husein Sastranegara Kota Bandung bagi kontingen yang menggunakan penerbangan langsung ke Bandung, serta di Kota Baru Parahyangan bagi kontingen yang datang menggunakan angkutan darat atau bus khususnya yang mendarat dari Bandara Soekarno Hatta Banten. 

    "Stasiun KA Bandung akan menjadi salah satu tempat penyambutan kontingen PON yang menggunakan angkutan kerta api. Kami akan menyiapkan posko khusus di sana dan upacara penyambutan di stasiun itu," kata Ketua Bidang Upacara PB PON XIX/2016 Jabar H Nunung Sobari.

    Menurut Nunung Sobari penyambutan di sana akan sama seperti penyambutan di kedua titik lainnya di pintu masuk ke Kota Bandung itu.

    Ia menyebutkan, Stasiun Bandung merupakan salah satu pintu masuk ke Kota Bandung yang merupakan kota utama penyelenggaraan PON XIX/2016.

    Bagi kontingen dari luar Jawa yang mendarat di Bandara Soekarno Hatta Bandung, bisa langsung menggunakan angkutan darat atau bus, atau bisa menggunakan KA Stasiun Gambir Jakarta. Dari bandara diangkut menggunakan bus ke Stasiun Gambir dan selanjutnya melanjutkan perjalanan ke Bandung yang ditembuh dalam waktu sekitar 3,5 jam.

    "Perjalanan dengan KA mungkin salah satu pengalaman bagi anggota kontingen dari luar Jawa dan Sumatera, mereka bisa menikmati pesona alam di sepanjang jalur KA," kata Nunung Sobari yang juga Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat. Jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus