Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Wakil Bupati Karawang Lakukan Pencanangan kampung KB

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_16689.jpg

    Sebagai mana yang telah diketahui, bahwa salah satu indikator keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan daerah, adalah terwujudnya keberdayaan masyarakat dalam ialah terwujudnya kemakmuran dan kesejahteraan hidup, baik sebagai individu, keluarga maupun masyarakat.

    Untuk menunjang pencapaian tujuan pembangunan tersebut maka program keluarga berencana yang dicanangkan sejak tahun 1970, memiliki peranan dan kedudukan yang penting dan strategis, karena terbukti efektif dalam mengendalikan laju pertumbuhan penduduk, meningkatkan kualitas hidup keluarga dan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

    oleh karena itu program ini menjadi program andalan yang harus mendapatkan dukungan seluruh elemen masyarakat dalam rangka menciptakan sumber daya manusia yang potensial melalui pendekatan keluarga yang berkualitas, baik dari aspek pendidikan, kesehatan, ekonomi, sosial budaya, maupun aspek lainnya.Seperti yang terlihat Dalam pembukaan Rapat Kerja Badan Keluarga Berencana Daerah Dan Pecanangan Kampung KB Tahun 2016.

    Dalam rangka melanjutkan program nasional KB dari pusat, BKBPP Karawang menyelenggarakan rapat kerja badan keluarga bencana daerah dan pencanangan kampong KB, yang diadakan di Aula Gedung Husni Hamid, Komplek Pemda Karawang pada hari Kamis (31/03). Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Karawang Ahmad Zamakhsari S.Ag, serta para peserta rapat kerja daerah dan seluruh tamu undangan. Dalam kesempatan tersebut hadir pula perwakilan dari PT. Indo Liberty, PT. Kidojaya Ii, PT. Sungwon, PT. Densus, dalam rangka kerjasama KB perusahan.

    Dalam sambutan Wakil Bupati Karawang, Jimmy menyampaikan bahwa dari tahun ketahun program KB di Kabupaten Karawang sudah menunjukan keberhasilan. Demikian halnya dengan keberhasilan penyelenggaraan pembangunan kesehatan yang pada prinsipnya memiliki keterkaitan erat dengan keberhasilan penyelenggaraan program keluarga berencana, maka peningkatan pelayanan kesehatan terhadap segenap elemen masyarakat, sudah merupakan suatu keharusan sebagai pendukung utama keberhasilan.

    Terakhir, dalam sambutannya Jimmy mengintruksikan kepada seluruh peserta rapat kerja untuk mendukung pelaksanaan program KB dengan memperkuat komitmen dalam mewujudkan pelayanan KB yang optimal bagi masyarakat, memantapkan kelembagaan pengelolaan program KB di tingkat kecamatan dan desa/kelurahan serta memanfaatkan dukungan dana, sarana dan metode operasional program KB di kabupaten karawang. (@maya)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus