Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gelar Produk 1000 WUB Jabar Kahiji

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_16693.jpg

    BANDUNG-Setelah sukses dalam gelar produk 1.000 WUB tahun 2015 Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Jawa Barat kembali mengadakan kegiatan Gelar produk 1.000 Wirausaha Baru (WUB) Jawa Barat pada hari Minggu, 3 April 2016, di Pelataran Parkir Gedung Sate.

    Kegiatan gelar produk ini mengambil tema “Wirausaha Baru Jawa Barat Kahiji di ASEAN” dengan tujuan untuk memberikan kesadaran dan bahkan persiapan kepada wirausaha yang sudah menjadi bagian dari program Pencetakan 100.000

    wirausaha baru Jawa Barat yang sudah dicanangkan oleh Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan pada tahun 2014.

    Hal demikian, sabagaimana rilis yang diterima jabarprov.go.id dari starsbiz TV sebagai EO kegiatan gelar produk, Jum'at (1/4).

    Pada gelar tahun 2015 lalu, perputaran uang yang di hasilkan dari gelar yang dilangsungkan hanya satu hari tersebut di taksir mencapai Rp 2 Miliar. Angka yang cukup besar jika dilihat peserta yang mengisi stand tersebut hanyalah pengusaha mikro.

    Kegiatan yang akan berlangsung satu hari ini akan dibagi atas tiga kelompok, pertama pembukaan acara oleh Gubernur Ahmad Heryawan dan didukung oleh Kementrian Luar Negri Direktorat Jenderal Kerjasama ASEAN. Dalam acara ini juga diberikan penghargaan kepada wirausaha baru Jawa Barat terbaik dari 13 OPD, mahasiswa yang dibina oleh kampus-kampus ITB, Unpad, Universitas Widyatama, Unpar, Universitas Sangga Buana, Universitas Islam Nusantara. Selain itu, juga ada dari KADIN Jabar, HIPMI Jabar dan GIMB Foundation. Adapun dari perbankan, Bank BJB juga memberikan wirausaha terbaik yang menjadi binaan Bank BJB.

    Rangkaian acara juga dilanjutkan dengan Grand Launching Koperasi Wirausaha Baru Jawa Barat Sejahtera yang memang menjadi bagian dari program program Pencetakan 100.000 Wirausaha Baru Jawa Barat yang sudah mendapatkan pelatihan dan pendampingan serta pemagangan. Koperasi ini beranggotakan seluruh wirausaha baru yang dibina oleh 13 OPD yang memiliki program wirausaha baru.

    Dinas KUMKM juga melaunching buku seratus wirausaha baru Jawa Barat Inspiratif serta web www.wirausahabarujabar.net. Web ini akan digunakan untuk sosialisasi program wirausaha Baru Jawa Barat.

    Gelar produk ini juga akan diikuti oleh Penyerahan sertikat ISO kepada dinas KUMKM dan kepada binaan dinas KUMKM. Selain itu, pemberian sejuta domain gratis kepada UMKM. Yang tidak kalah pentingnya adalah Penandatanganan prasasti koperasi HDCI dan juga deklarasi asosiasi Market Ind yang digagas oleh stakeholders yang peduli untuk mengembangkan pemasaran produk-produk wirausaha. Tidak ketinggalan juga pemberian penghargaan kepada stakeholders yang mendukung program
    pencetakan seratus ribu wirausaha baru jawa barat Sebagai bentuk hasil kerja wirausaha baru Jawa Barat, ditampilkan karya berupa kue dengan desain logo wirausaha baru Jawa Barat yang didaftarkan ke Original Record Indonesia.

    Acara lainnya adalah ekspo seribu wirausaha baru Jawa Barat yang menampilkan produk-produk  mereka. Mulai dari jam 08.00 – 16.00 wib. Pada siang hari hingga sore hari, juga ada pesta rakyat yang menampilkan 11 artis top Jawa Barat dalam acara Bentang Parahyangan. Tujuan dari Gelar Produk ini adalah sebagai bentuk akuntbilitas program pemerintah Jawa Barat kepada Masyarakat melaui Pencetakan 100.000 Wirausaha Baru Jawa Barat

    Kegiatan gelar produk seribu wirausaha ini merupakan pelaksanaan tahun kedua dan bekerjasama dengan Strabiz Event Organzer,GIMB Foundation dan Bandung TV

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus