Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Doa bersama untuk Sukses UN

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_16697.jpg

    SUBANG- Sekitar 3 ribuan siswa sekolah SMA dan SMK melaksanakan do’a bersama Bupati dan Wakil Bupati Subang serta jajaran Muspida dan pejabat di GOR Gotong Royong Subang Jawa Barat. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menghadapi Ujian Nasional yang akan dilaksanakan pada 4 April mendatang.

    Kata Bupati Subang, Ojang Sohandi Kegiatan ini sebagai upaya Pemerintah dalam memfasilitasi semangat pelajar dalam menyeimbangkan usaha dan do’a. Untuk itu Bupati menyampaikan kepada orang tua supaya melaksanakan hal yang sama. Karena do’a yang dilakukan lebih makbul dengan do’a orang tua.

    Saya melihat ada antusis dan keseriusan para siswa untuk berdo’a menyeimbangkan antara usaha dan do’a. Ini bukan saja ketika menghadapi UN, tetapi juga akan dalam kesempatan lainnya untuk mempersatukan antar siswa,” ujar Ojang Sohandi kepada wartawan usai kegiatan do’a bersama, Jum’at (1/4/2016)

    Dalam Do’a bersama diisi juga tausiyah oleh Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Buparpora) Kab Suban, H. Hidayat yang mengajak supaya pelajar menjaga keimanan kepada Allah SWT dan mengiringi do’a dengan usaha yang serius.

    Sementara itu menurut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Subang, Kusdinar peserta siswa yang akan mengikuti ujian nasional sebanyak 14.879 orang. Sedangkan sekolah yang melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) ialah SMK 6 sekolah dan SMA 19 sekolah.

    “Sebelumnya untuk pelaksanaan UNBK telah dilakukan try-out dan persiapan ruangan persiapan ruangan dengan mempersiapkan yang steril dan ruangan ber-AC,” ujarnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus