Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemerintah Akan Tetap Bantu Pengembangan Usaha WUB

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_16720.jpg

    BANDUNG-Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) membuka gelar produk seribu Wirausaha Baru (WUB) Jabar di halaman depan Gedung Sate Bandung, Minggu (03/04/16). Tampak hadir juga Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara & Reformasi Birokrasi Yudi Crisnandi dan Menteri Pariwisata Arief Yahya selaku Pembina Market-In atau Marketing Indonesia.

    Gubernur Aher mengatakan, gelar produk seribu WUB ini merupakan program dari Pemprov Jabar pada tahun 2014, yaitu mencetak 100 ribu wirausaha baru di Jawa Barat, dimana pada tahun ketiganya ini telah berhasil mencetak sebanyak 60 ribu wirausaha baru. "Lima tahun InsyaAllah 100 ribu tercapai, mudah-mudahan mereka terus bertahan dan berkembang jadi pengusaha menengah dan besar," kata Aher.

    Aher pun meminta kepada para wirausaha baru agar jangan menyerah karena pemerintah akan selalu membantu mengembangkan usahanya. Selain itu, hadirnya Market-In, menurut Aher juga akan membantu, karena persoalan yang sering dihadapi oleh wirausahawan adalah pemasaran. "Biasanya persoalannya ketika produk sudah ada, kemasan sudah bagus tapi susah memasarkan, tapi jangan khawatir itu semua sudah diatasi," ujarnya.

    Aher menjelaskan, dalam makroekonomi disebutkan bahwa dalam sebuah populasi penduduk, minimal 4 persennya harus pengusaha karena inilah yang akan menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat yang lain. Ia mencontohkan di negara Tiongkok 14 persen warganya adalah pengusaha, namun Indonesia saat ini penduduk yang berwirausaha hanya 1,65 persen.
    "Ini masih sangat kurang, karena itu saya meminta kepada warga Jawa Barat, kepada mahasiswa, kepada para pemuda untuk siap-siap menjadi pengusaha yang tangguh di negara ini," pinta Aher.

    "Jangan lupa pintu surga juga akan tersedia sembilan pintu bagi para pengusaha dan satu pintu bagi para pegawai, maka jadilah pengusaha mabrur," tambahnya.

    Acara yang bertemakan "Wirausaha Baru Jawa Barat Kahiji di Asean" ini, dihadiri seribu wirausaha baru yang menggelar berbagai macam produk seperti makanan dan minuman, pakaian, perlengkapan rumah tangga dan masih banyak produk home industry lainnya.

    Selain itu diberikan juga penghargaan kepada wirausaha yaitu Perwira Award, dan pemecahan rekor pembuatan kue terbesar yang dibuat oleh wirausahawan yang mencatatkan namanya di ORI atau Original Rekor Indonesia. Dinas KUMKM Jabar juga merilis buku "Seratus Ribu Wirausaha Baru Jawa Barat Inspiratif" dan website yang akan digunakan untuk sosialisasi program wirausaha baru Jawa Barat.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus