Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Jabatan Yang Dimaknai Amanah, Akan Mendatangkan Kemaslahatan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_16730.jpg

    BANDUNG-Jabatan itu beban yang akan dipertanggungjawabkan. Tetapi kalau jabatan itu kita maknai sebagai amanah yang akan mendatangkan kemaslahatan bagi masyarakat sebanyak-banyaknya, maka jabatan itu akan menjadi kehormatan dan kebaikan. Dengan jabatan yang diemban ini konon biasanya akan lebih banyak musibahnya daripada kehormatannya. Oleh karena itu, manakala kita mendapatkan suatu jabatan, maka lebih baik kita ucapkan dengan kalimat "Inna Lillahi Wa Inna Ilaihi roji'un".

    Adanya mutasi, rotasi dan promosi saat ini semata-mata merupakan urusan kesehatan organisasi. Karena  kita punya kelemahan. Kelemahan itu rasa bosan. Bosan karena terlalu lama menduduki suatu jabatan. Kelemahan-kelemaha masa lalu itu kemudian dikoreksi oleh masa datang. Oleh karena itu, kita peru meminta saran dan kritik dari pihak lain, agar cara pandang kita semakin baik dan berkualitas. 

    Demikian dikemukakan Gubernur Ahmad Heryawan saat memberikan arahan usai melantik para pejabat esselon II/III dan IV di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Senin (4/4), bertempat di Aula Barat Gedung Sate Bandung.

    Soal pelaksanaan mutasi, rotasi dan promosi itu adalah termasuk "fardhu ain" saya, selaku gubernur. Itu merupakan kewenangan saya sebagai gubernur, ujarnya.

    Saudara-saudara disilakan gunakan kerwenangan itu sebaik-baiknya. Kalau kita gunakan kewenangan itu dan dinilai salah, maka itu nilainya satu dan kalau benar, maka ia akan mendapat nilai dua, jelas Gubernur Heryawan.

    Menurut Gubernur Heryawan, dengan adanya mutasi dan rotasi ini, saya tidak mendapat sesuatu dari sisi materi. Tapi wajar, kalau dari sisi politik saya mendapatkan sisi manfaatnya, karena Gubernur dan Wagub adalah jabatan politik. Oleh karena itu dimanapun bertugas dengan jabatan eselon yang sama maka semuanya dari sisi kesejahteraan tidak ada bedanya. Toh dimana-mana sama, kalaupun ada proyek disitu tidak ada honor. jadi ditempatkan dimana saja tidak ada perbedaan, ujar Gubernur.

    Dibagian akhir arahannya, Gubernur sampaikan selamat, dan terima kasih atas dedikasinya pada jabatan yang lama. Selamat berjuang, selamat bertugas pada jabatan yang baru. Prestasi dan inovasi yang harus digapai bersama dan itu sudah menunggu. "Ingat dua hal yang harus diperhatikan, yaitu pertama kerja keras dan kedua loyal kepada pimpinan dengan sebaik-baiknya", pungkas Gubernur Heryawan. 

    Para pejabat yang dilantik itu seluruhnya berjumlah 140 orang, meliputi pejabat esselon II/III dan IV. Diantara pejabat yang dilantik ialah Ir.Kusmayadi sebagai Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD), menggantikan Dede Rusdia. Sebelumnya, Kusmayadi adalah sebagai Kepala Badan Koordinasi Pemerintahan dan Pembangunan (BKPP) Wilayah Priangan di Garut. Sedangkan Dede Rusdia diangkat pada jabatan baru sebagai staff akhli Gubernur.  Kemudian, Ateng Kusnandar, yang semula Kepala Bagian Humas di Biro Humas Protum Setda, dimutasi sebagai Kepala Cabang lingkup Dispenda yang berkedudukan di Kota Banjar. Ruddy Ganda Kusumah, yang sebelumnya menjabat Kepala Biro Humas Protokol dan Umum dimutasi sebagai Kepala Biro Pengembangan Sosial, Setda Prov. Jabar. Untuk pejabat esselon IV salah satu yang dimutasi ialah, Agi Agung Galuh Purwa dari Diskominfo Prov. Jabar. Jabatan semula, yaitu Kepala Seksi Penyajian Data pada Diskominfo Prov. Jabar, memangku jabatan baru sebagai Kasub. Bagian Dokumentasi, Perpustakaan dan Publikasi di Biro Humas Protum Setda Prov. Jabar.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus