Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    PKK Kab.Bandung Penuh keberhasilan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_16732.jpg

    BANDUNG-Ketua Tim Penggerak PKK (Pemberdayaan Kesejahteraan Kekuarga) dan Dekranasda (Dewan Kerajinan Nasional Daerah) Provinsi Jawa Barat Dr. Hj. Netty Prasetyani Heryawan menilai jam terbang Kurnia Agustina Dadang M.Naser dalam menggerakan program PKK di Kabupaten Bandung tidak perlu diragukan lagi.

    Pengalaman dan kontribusi istri Bupati Bandung ini dalam pandangan Netty Heryawan luar biasa. Berbagai prestasi yang pernah diraih Kabupaten Bandung selama kepemimpinan Kurnia lima tahun silam, kata Netty menjadi bukti dan karya nyata bagi kemajuan PKK Kabupaten Bandung.

    Diantaranya keberhasilan program PKK dalam upaya peningkatan kesejahteraan sosial-ekonomi masyarakat. Dan melakukan pelayanan kesehatan dan gizi melalui posyandu, pendidikan dan pemberdayaan keluarga, serta program ketahanan pangan melalui gerakan KRPL Sabilulungan,
     
    “Hal ini telah menunjukkan bahwa PKK Kabupaten Bandung memiliki kemauan dan komitmen yang kuat untuk mewujudkan keluarga dan masyarakat yang sejahtera. Saya yakin dan percaya, beliau pasti mampu membawa kemajuan PKK menjadi lebih baik lagi di masa mendatang ", ucap Netty Heryawan saat melantik Kurnia Dadang Naser sebagai Ketua TP PKK dan Dekranasda Kabupaten Bandung Periode 2016-2021 di Gedung Toha Soreang, Jumat (01/04/2016) lalu.

    Pada kesempatan itu, secara singkat Netty menjelaskan sejarah lahirnya gerakan PKK. Menurut Dia, gerakan PKK lahir atas dasar konsep oleh, dari dan untuk rakyat. Tujuan dari PKK ini adalah untuk menggerakan partisipasi masyarakat agar terlibat dalam proses pembangunan.
     
    Meruntut terbentuknya gerakan PKK, yang dipelopori oleh istri-istri gubernur Jawa Barat terdahulu, kata Netty, PKK lahir karena potret kehidupan dalam masyarakat yang memicu terbentuknya gerakan ini. Setiap persoalan yang dihadapi oleh perempuan dalam lingkungan masyarakat menjadi perhatian gerakan kaum hawa ini sehingga memberikan kontribusi yang sangat berarti untuk pemerintah.
     
    "PKK menjadi media dan mitra pemerintah daerah untuk membantu segala permasalahan yang terjadi dalam lingkungan masyarakat. Terutama dalam peningkatan IPM pemerintah daerah", ujar Netty

    Istri Gubernur Jawa Barat ini pun mengingatkan agar keberadaan PKK tidak boleh menjadi oposisi pemerintah namun harus menjadi mitra. "PKK harus sejalan, loyal serta seiring sejalan dengan pemerintah karena itulah esensi keberadaan PKK", jelasnya.
    Hadir dalam acara pelantikan tersebut, Bupati Bandung H.Dadang Mochamad Naser, SH, M.Ipol Wakil Bupati Bandung Gungun Gunawan, S.Si, M.Si, Sekretaris Daerah Kabupaten Bandung Ir.H.Sofian Nataprawira, MP serta Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bandung Hj.Windar Sofian Nataprawira yang saat pelantikan berlangsung diberhentikan secara hormat dari kedudukannya sebagai Plt.Ketua TP PKK Kabupaten Bandung.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus