Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kampung Daraulin Akan dijadikan Kampung Ecowisata

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_16734.jpg

    KAB.BANDUNG–Kampung Daraulin Desa Nanjung Kecamatan Margaasih Kabupaten Bandung, akan dijadikan kampung ecowisata pertama di Kabupaten Bandung. Kampung Daraulin yang letaknya dikelilingi sungai Citarum baru dan Citarum lama (sisa sodetan) memang menjanjikan potensi itu, mengingat oxbow atau Citarum lama yang bekas sodetan debit airnya tidak berkurang meski musim kemarau.

    “Potensinya cukup besar jika dijadikan kampung ecowisata, mengingat citarum lama ini tidak pernah kering meski musim kemarau. Dan dari 14 lokasi bekas sodetan Citarum yang ada di Kabupaten Bandung, di Daraulin ini yang paling besar dan luas” ujar Sunardi Yogantara, Koordinatoar Warga Peduli Lingkungan sebagai inisator pembentukan Paguyuban Warga Daraulin Peduli Lingkungan.

    Menurut Yogantara, selain adanya tampungan air di bekas sodetan Citarum, di kampung Daraulin juga ada beberapa lahan Desa yang bisa dimanfaatkan untuk penanaman pohon buah yang nantinya bisa dijadikan taman wisata buah.

    “Ini ada beberapa lahan yang bisa kita manfaatkan sebagai kebun buah, dimana nantinya para wisatawan bisa memetik hasilnya dan mendatangkan keuntungan ekonomi bagi masyarakat” kata Yoga.

    Warga kampung Daraulin kini sudah membantuk Paguyuban Warga Desa Raksa Sunda Daraulin, untuk memperkuat rencana pembentukan desa atau kampung ecowisata itu. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus