Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemkot dan Pemkab Bandung Bahas Perbatasan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_16739.jpg

    BANDUNG-Berbagai permasalahan sering terjadi di wilyah-wilayah sebuah perbatasan baik itu antar negara, antar provinsi maupun antar kota dan kabupaten.

    Halnya kota dan kabupaten Bandung, yang selalu bersinggungan dan saling menyalahkan satu sama lain dalam suatu kasus, salah satunya masalah sampah.

    Untuk menyelesaikan berbagai permasalahan, Pemerintah Kota Bandung yang diwakili oleh Sekertaris Daerah Yossi Irianto dan dari Pemerintah Kabupaten Bandung oleh Sekda Sofian Nataprawira, melakukan pertemuan.

    Menurut  Sekertaris Daerah Yossi Irianto, dalam pertemuan tersebut tercetus 9 lingkup bahasan, diantaranya penanggulangan banjir dan sampah, serta penataan kawasan ruang publik. 

    “Saat ini akan difokuskan pada penanggulangan banjir atau sampah terlebih dulu, ditindaklanjut secara intens oleh PD atau dinas kebersihan masing-masing pemerintahan,” ujarnya.

    Menurut Yossi, penanggulangan diperbatasan tidak bisa dituntaskan oleh kota dan kabupaten saja tetapi perlunya campur tangan pemerintah pusat.

    “Ada laporan persoalan sampah cukup sulit, pasalnya selama air deras sungai bakal tetap kotor sehingga nanti harus di bangun permanen,” ucapnya.

    Yossi mengatakan, hari ini, Senin (04/04) Pemkot Bandung dan Pemkab Bandung akan melaporkan beberapa strategi penanganan dan penataan ke pemerintah provinsi.

    “Hasil dari pembahasan dan strategi akan kita sampaikan ke provinsi untuk kemudian ditingdaklanjuti bagaimana yang terbaik untuk solusianya,” katanya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus