Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Potensi Pariwisata Jabar Selatan Besar

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_16813.jpg

    BANDUNG- Wilayah Jawa Barat yang sangat kaya akan potensi alamnya, tentunya menjadi daya tarik bagi wisatawan, baik dari dalam negeri maupun mancanegara untuk datang seperti halnya kekayaan alam yang ada di wilayah Jawa Barat bagian Selatan.

    Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Jawa Barat/ Nunung Sobari menyatakan, potensi wilayah di Jabar bagian Selatan untuk tujuan pariwisata sangat besar jika dikembangkan.

    “Kita melihat potensi di Jabar Selatan mulai dari Pangandaran-Rancabuaya hingga Pelabuhan Ratu, potensinya sangat besar untuk dunia pariwisata,” ujarnya.

    Menurut Nunung, selain keindahan pantainya wilayah Jabar Selatan juga memiliki ekowisata dengan pertanian dan perkebunan serta perikanan yang menjadi daya tarik wisatawan.

    “Bukan hanya pantainya juga ekowisatanya, di Jabar Selatan ada pertanian, perkebunan, ada perikanan itu suporting untuk dunia pariwisata,” ucap Nunung, kepada www.Jabarprov.go.id,.

    Nunung mengatakan, jika menghendaki wilayah Jabar Selatan menjadi destinasi pariwisata, maka pemerintah daerah setempat perlu melakukan penataan dari berbagai sektor. yang dapat memberikan kerapihan dan kenyamanan bagi wisatawan yang datang

    “Harus ada penataan destinasi, bagaimana penataan destinasi dapat menimbulkan kerapihan, kenyamanan untuk para wisatawan,” ucapnya.  (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus