Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Tukang Ojeg pun Gelar Khitanan Massal

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/Khitan3.JPG

    GARUT- Kerap kali kita mendengar dan melihat sejumlah organisasi menggelar bhakti sosial berupa khitanan massal, di Kecamatan Wanaraja lain lagi, sekelompok pemuda yang sehari-hari berprofesi tukang ojeg membaktikan dirinya dengan meggelar bhakti sosial khitanan massal melibatkan 42 anak.

    Inisiatif inilah yang mengundang kekaguman Ketua DPRD Kabupaten Garut Amad Bajuri dan Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Garut H. Darsani di Lapang Jayabhakti Wanaraja, Selasa (8/2). Mereka berdua sengaja memenuhi undangan Persatuan Ojeg Wanaraja (POW) untuk mengetahui sejauh mana kegiatan berlangsung.

    Ketua DPRD Garut, Ahmad Bajuri, menilai kegiatan yang digagas masyarakat Kecamatan Wanaraja ini bukan sekali ini saja, namun ia sering menghadiri acara yang sama digagas masyarakat Wanaraja. Oleh karenanya, ia menyambut baik acara yang digagas POW sebagai bentuk partisipasi aktif masyarakat yang perlu didorong terus oleh pemerintah. Atas inisiatif ini pula, Ahmad Bajuri yang juga Ketua DPD PPSI (Persatuan Pencak Silat Indonesia) Kabupaten Garut menjadikan Kecamatan Wanaraja sebagai Pilot Project  Pengembangan Seni dan Budaya di Kabupaten Garut.

    Senada dengan Ahmad Bajuri, Asisten Administrasi Umum, H. Darsani, mengharapkan agar kegiatan yang dilaksanakan masyarakat ini perlu terus dipertahankan, sementara pemerintah akan terus mendorong, sehingga akan terbangn sinergitas antara masyarakat dan pemerintah.

    Sementara itu Ketua POW, Rudi Setiawan, mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang telah dilaksanakan selama dua tahun. Seperti tahun sebelumnya, tahun ini pun pihaknya bekerjasama dengan KNPI Kabupaten Garut dan organisasi kewartawanan AWI (Aliansi Wartawan Indoesia) Cabang Garut serta pihak Kecamatan Wanaraja dan sebuah radio swasta.

    Tahun ini dikaitkan dengan Hari Jadi Garut ke-199 dan Maulud Nabi Muhammad SAW, dengan beberapa kegiatan, antara lain : Tausiyah, Jalan Sehat, Khitanan Massal, dan puncaknya digelar Wayang Golek bersama dalang kondang H. Asep Sunandar Sunarya dari Giriharja III.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus