Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Sosialisasi PHBS di Pontren

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_16846.jpg

    KARAWANG-Upaya mewujudkan hidup Sehat, para santri di Pondok Pesantren mendapat penyuluhan PHBS dari Tim Pembina Poskestren Kabupaten.

    Ada empat Pontren yang mendapat penyuluhan,yaitu : Pondok Pesantren Ash Shidiqiyah Kec Cilamaya Kulon, Ponpes Al Kautsar Kec Lemahabang,Al Fathimiiah dan Ponpes Al Muhajirin Kec Telukjambe Timur. Kegiatan ini berlangsung mulai Selasa hingga Kamis (7/4).

    Sebelumnya sudah dilakukan penyuluhan di Pontren Kecamatan rawamerta, Kecamatan Karawang Timur, Kecamatan Pedes sebanyak 10 Pesantren dikunjungi dalam program tahun ini.

    Tim Pembina Poskestren ini antara lain terdiri dari Unsur Kemenag Bidang Pontren, Bag Kesra, Bagian Humas Setda Kabupaten Karawang serta terakhir Dinkes Kabupaten Karawang. penyuluhan ini dilakukan dengan konsep paparan dengan narasumber dan materi yang disampaikan ialah tentang Poskestren dan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di Pondok Pesantren.

    Narasumber lain Wanto dari Unsur Dinas Kesehatan mengingatkan bahwa santri agar senantiasa berprilaku hidup bersih dan sehat karena kebersihan merupakan  sebagian dari iman.  Santri Pondok Pesantren wajib menjadi  inovator dan promotor masyarakat dalam pembangunan kesehatan karena kedepan santri yang ada di Ponpes ini akan ditunjuk menjadi duta Kesehatan,jelasnya.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus