Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemkot Bandung Siap Lounching KIA

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_16854.jpg
    foto : tribunnews.com

    BANDUNG-Pemerintah Kota Bandung memberikan apresiasi terkait rencana Pemerintah Pusat yang akan mewajibkan bagi anak-anak usia 0 hingga 17 tahun memiliki kartu identitas.

    Menindaklanjuti rencana tersebut, Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Penduduk dan Catatan Sipil (Disduk Capil) akan melaunching Kartu Identitas Anak (KIA).

    Kepala Seksi Penyuluhan Disdukcapil Kota Bandung, Wuriyani mengatakan, peresmian KIA untuk di Kota Bandung akan dilakukan pada bulan Mei 2016 mendatang.

    “Kedepan warga yang memiliki anak usia diatas wajib mengajukan KIA, agar data kependudukan anak bisa tercatat di data pemerintah baik Kota Bandung atau pun pusat,” ujarnya.

    Menurut Wuriyani, dengan data tersebut data kependudukan anak bisa digunakan untuk membuat kartu identitas lain yang dibutuhkan, seperti membuat pembukuan di bank atau administrasi lainnya.

    “Di Bandung terdapat 700 ribu anak mulai usai 0-17 tahun namun yang bisa di cover pemerintah Kota Bandung baru 200-300 ribu anak saja,” ucapnya.

    Wuriyani mengatakan, anggaraan yang disediakan untuk program ini mencapai Rp 1,3 miliar, masing-masing dipergunakan untuk pengadaan peralatan dan  persiapan KIA yang bakal berlaku per 5 tahun. (Parno)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus