Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    PLN Hadir Di Titian Karir Terpadu ITB 2016

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_16856.jpg
    foto : pubinfo.id

    BANDUNG-Dalam upaya mendapatkan pegawai terbaik dari para lulusan terbaik pula, PLN hadir pada acara Titian Karir Terpadu ITB pada 8 hingga 10 April 2016 yang digelar oleh ITB Career Center. Tidak tanggung-tanggung, PLN memboyong 9 anak perusahaannya untuk turut serta dalam Titian Karir Terpadu ITB ini.

    Bertempat di Sasana Budaya Ganesha, Titian Karir Terpadu ITB 2016 merupakan bursa kerja terintegrasi yang menggabungkan promosi, presentasi, pameran, dan aktivitas rekruitasi yang dilakukan perusahaan dalam satu kesatuan.

    PLN dan Anak Perusahaan merupakan perusahaan yang bergerak di bidang kelistrikan terbesar di Indonesia. Kesempatan berkarier di PLN dan Anak Perusahaan sangatlah luas karena meliputi rentang bisnis dari hulu sampai hilir, mulai dari pembangkitan, transmisi hingga distribusi listrik ke pelanggan serta jasa-jasa pendukungnya.

    Pada rekrutmen ini, PLN dan Anak Perusahaan menargetkan lebih banyak lagi pelamar jenjang D3, D4, dan S1 yang mendaftar. Hal ini dalam rangka mengisi formasi tenaga kerja yang dibutuhkan untuk menunjang pembangunan Program Kelistrikan 35.000 MW.

    Program yang ditargetkan selesai pada 2019 ini adalah penugasan yang diberikan pemerintah dalam rangka menjawab  kebutuhan listrik yang semakin meningkat. Oleh karenanya, PLN sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak dalam bidang ketenagalistrikan berupaya maksimal untuk mewujudkan hal tersebut. Upaya ini salah satunya dilakukan dengan penguatan sisi Human Capital Management.

    “Kami serius mengerjakan program kelistrikan 35.000 MW. Kami akan menjaring tenaga-tenaga muda yang cakap dengan kemampuan tinggi. Hal ini sangat diperlukan guna memperkuat sisi Human Capital kami, sehingga program 35.000 MW ini dapat terealisasi,” ujar Manajer Senior Public Relations  Agung Murdifi, Jumat (8/4) di ITB.

    Agung menambahkan, sebagai perusahaan yang mengemban visi “Diakui sebagai perusahaan kelas dunia yang bertumbuh kembang, unggul dan terpercaya dengan bertumpu pada potensi insani, PLN juga berkomitmen untuk terus mengembangkan kualitas dan kompetensi pegawai.

    “Kami berkomitmen untuk meningkatkan kemampuan para pegawai dengan memberi pelatihan, magang, dan kesempatan bagi pegawai untuk mengenyam bangku pendidikan S2. Selain itu, kami juga menyelenggarakan kegiatan-kegiatan peningkatan kompetensi dan inovasi pegawai. Misalnya, dengan kegiatan PLN Outlook, KNIFE (Knowledge, Norm,Innovation, Festival dan Exhibition), dan Olimpiade Bahasa Inggris” jelas Agung.

    Dengan bertambahnya kuantitas dan kualitas pegawai, diharapkan dapat membuat kinerja PLN sebagai penyedia listrik terbesar di Indonesia akan terus membaik dari waktu ke waktu. Untuk waktu dekat, dapat mendukung Program Kelistrikan 35.000 MW hingga 2019.

    Sebelumnya PLN juga membuka lowongan pekerjaan yang dimulai sejak Desember 2015 hingga Januari 2016. Dalam rentang waktu tersebut PLN mampu menarik minat lebih dari 40.000 pelamar kerja. Dari jumlah tersebut, sekitar 30.000 pelamar telah lulus proses administrasi dan berhak mengikuti tes lanjutan.

    Angka ini menunjukkan bahwa PLN merupakan perusahaan yang banyak diminati para pencari kerja untuk mengembangkan diri dan karirnya. Terutama karena PLN juga menjanjikan peluang berkarir yang sangat luas, mengingat rentang bisnis PLN dari hulu ke hilir, yaitu mulai dari pembangkitan, transmisi hingga distribusi listrik ke pelanggan, serta jasa-jasa pendukungnya.

    Di tahun 2016, PLN menyiapkan pagu rekrutmen sebanyak 5.558 tenaga kerja mulai dari level SMA, D3, sampai S1. Perekrutan D3 dan S1 sudah dimulai sejak akhir Desember 2015 di 10 kota, yaitu Medan, Palembang, Jakarta, Yogyakarta, Mataram, Banjarmasin, Makassar, Manado, Ambon, dan Jayapura. Pembukaan lowongan pekerjaan ini lebih besar jika dibandingkan tahun sebelumnya. Pagu rekrutmen pada 2014 sebanyak 4.397 dan PLN menerima 4.612 pegawai baru.

    Sementara itu terkait pembukaan lowongan pekerjaan, PLN menghimbau agar pelamar berhati-hati terhadap penipuan informasi rekrutmen. PLN tidak melakukan korespondensi terkait rekrutmen dan tidak memungut biaya apapun selama pelamar mengikuti seleksi yang diselenggarakan PLN. Selain itu, tidak ada sistem refund atau penggantian biaya transportasi dan akomodasi yang berkaitan dengan pelaksanaan seleksi. Segala informasi rekrutmen PT PLN (Persero) dapat dilihat pada situs resmi pln.co.id (www.pln.co.id/blog/category/rekrutmen/)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus