Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Nasehat Seniornya, Dadang Naser Diminta Terus Berinovasi

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_16890.JPG

    BANDUNGKAB-Ziarah kubur ke makam para mantan Bupati Bandung, kembali menjadi agenda pokok peringatan Hari Jadi ke- 375 Kabupaten Bandung yang jatuh pada tanggal 20 April 2016. Ziarah dilakukan Bupati Bandung H. Dadang Mochamad Naser, S.H, S.Ip, M.Ipol. beserta unsur muspida lainnya, Selasa (12/04/2016) masing-masing ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Cikutra, TM Dalem Kaum, TM Karang Anyar dan TM Dayeuhkolot.

    Selain melakukan tabur bunga, Dadang Naser beserta rombongan sempat mengadakan do’a bersama di atas pusara para mantan Bupati Bandung. “Kita panjatkan do’a, agar arwah para mantan Bupati Bandung diterima di sisi Allah SWT sesuai dengan amal ibadahnya” ucap Dadang Naser.

    Sehari sebelumnya, Senin (11/04/2016) Dadang Naser beserta pejabat lainnya melakukan kunjungan ke mantan Bupati Bandung, masing-masing R.H. Lily Sumantri, Sani Lupias Abdurachman, Cherman Effendi dan H. Obar Sobarna, S.Ip. Dalam kunjungan tersebut, Dadang Naser atau biasa dipanggil Kang DN seperti biasa menampung amanat atau pesan dari para seniornya.

    Dari H.U. Hatta Djatipermana (Bupati Bandung periode 1990-2000), Dadang Naser diamanatkan untuk terus melakukan inovasi agar bencana banjir yang hampir setiap tahun melanda sebagian wilayah Kabupaten Bandung bisa dikendalikan. Untuk mengendalikan bencana tersebut, perlu adanya penguatan koordinasi antara Pemkab Bandung, Pemprov Jabar dan pemerintah pusat.

    Hal lain yang tengah dicermati oleh mantan Bupati Bandung ini, antara lain rencana Kabupaten Bandung menjadi tempat penyelenggaraan pembukaan dan penutupan PON XIX September mendatang. “Secara pribadi saya sangat mendukung dan ikut gembira Kabupaten Bandung jadi lokasi pembukaan PON,” ucap Hatta Djatipermana yang pada waktu dulu terkenal dengan programnya berupa Tahun Kualitas, Satata Sariksa, Bupati Saba Desa, Sautas dan program Jaga Bumi.

    Sementara dari Sani Lupias Abdurachman (mantan Bupati Bandung periode 1980-1985) Kang DN menerima pesan agar semangat membangun daerah terus digelorakan ditengah-tengah masyarakat. Semangat perjuangan merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia Tahun 1945, menurut veteran pejuang 45 ini harus menjadi jiwa dalam semangat mambangun daerah.

    Di tempat berbeda, R.H. Lily Sumantri mengharapkan agar keberadaan Universitas Bale Bandung yang berada di Kecamatan Baleendah, bisa menjadi universitas milik daerah. Sedangkan mantan Bupati Bandung periode 2000-2010 H. Obar Sobarna, S.Ip mengingatkan untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban di setiap lingkungannya masing-masing. “Karena terjaganya keamanan dan ketertiban, proses pembangunan bisa berjalan mulus,” pesan Obar.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus