Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gerak Tari Pembukaan PON XIX Diambil Dari Seluruh Pelosok Jabar

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_16916.jpg


    BANDUNG- Sebanyak 3.000 penari dari berbagai sanggar dan kampus di Jawa Barat akan dilibatkan dalam pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX dan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XV/2016 Jawa Barat.

    Ketua Regu Kerja Tari Bidang Upacara Pengurus Besar PON XIX dan Peparnas XV/2016 Jawa Barat, Lalan Ramlan mengatakan, eksplorasi gerak yang akan ditampilan dalam pembukaan tersebut diambil dari sumber-sumber gerak tari di seluruh pelosok Jabar.

    “Keragaman seni dan budaya, aktivitas tradisi yang ada di Jabar kemudian kami melakukan pembagian wilayah Jabar mulai dari ujung Selatan sampai Utara, Barat hingga Timur, setalah itu kita seleksi bahan kemudian kita eksplor,” ucapnya.

    Menurut Lalan, seluruh sumber gerak akan menjadi bahan dasar dalam menyusun bentuk baru sajian koreografis massal yang bercicikan tradisi gerak asli khas Jabar.

    “Kita menciptakan bentuk baru koreografi yang menghibur namum memiliki “rasa” dan “aura” khas Jawa Barat, untuk itu kita melibatkan 30 pelatih utama dari berbagai daerah di Jabar sehingga menebalkan “rasa” Jabar,” ujarnya.

    Lalah berharap, dengan langkah-langkah itu, pihaknya ingin menghadirkan keotentikan gaya Jawa Barat dalam sajian yang menghibur, modern dan spektakuler.

    “Kita ingin apa yang disajikan dalam pembukaan PON pada 19 September 2016 nanti juga memberikan pendidikan kepada penonton, disamping hiburan,” kata Lalan, kepada www.Jabarprov.go.id, Rabu (13/04). (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus