Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kang Jimmy : CSR Untuk Pembangunan Fisik

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_16929.jpg
    Kang Jimmy sedang memberikan penjelasan tentang pembangunan di Karawang

    KARAWANG-Wakil Bupati Ahmad Zamakhsyari ( Kang Jimmy) sidak lagi dua perusahaan di kawasan industri KIIC Telukjambe Timur, Selasa (14/4) siang, yaitu ke PT UTAC dan PT IHARA.

    Dari sidak hari ini dan sebelumnya, Jimmy menyimpulkan “seluruh pabrik belum ada yang memenuhi aturan pemerintah bila mengacu pada UU No 40 Tahun 2007 Perusahaan wajib berikan CSR minimal 1 % dan maksimal 2.5% dari laba per tahun.

    UU ini akan di adop dan akan dibuat Perbup yang sedang proses disusun karena prihatin, masa ada perusahaan hanya berikan CSR untuk kegiatan sejumlah 20 juta pertahun ? sindir Kang Jimmy.

    Minimal 100 juta lah itu pun kami tidak terima uangnya nanti forum CSR akan rekomendasikan tempat mana yang dapat layak diberikan CSR. CSR harus bentuk fisik karena ada  522 KM jalan Kecamatan Rusak, 486 Km Jalan Desa Rusak, 1446 SD perlu renovasi, 1126 KM saluran tersier air dangkal perlu pengerukan untuk keperluan sawah petani dan masih banyak lagi yang lain jangan Cuma missal nanam pohon tapi tidak di rawat pohon tidak tumbuh dari mana penghijauannya?” jelasnya

    Di PT UTAC, tenaga kerja lokal Karawang hanya 89 persen dari 858 Karyawan namun itu berdasar KTP Karawang bukan asli Karawangnya mengenai Limbah PT UTAC sudah melakukan koordinasi dengan baik sesuai prosedur hanya saja sedikit ada laporan rutin ke BPLH.  Sedangkan di PT IHARA 623 karyawannya sebanyak 226 dengan tenaga kerja asal Karawang hanya 36 persen. Untuk limbah di PT Ihara ini juga sama yakni memberikan laporan kepada BPLH Karawang.

    "Kita buat moratorium, Perda No. 1 Tahun 2011 harus dilaksanakan, karena jika tidak dilakukan rekrutmen melalui dinas tenaga kerja malah akan banyak orang yang berbondong-bondong membuat KTP Karawang untuk bisa bekerja di Karawang," ujar Jimmy.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus