Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Sekda Jabar Dorong Revisi RT & RW Daerah

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_16931.jpg

    BANDUNG–Sekda Jabar Iwa Karniwa mendorong agar revisi RTRW Kabupaten/Kota yang terlintas jalur KA Cepat Jakarta Bandung, dipercepat. Menurut Iwa Karniwa, dari 8 Kabupaten Kota yang terlewati jalur KA cepat, saat ini baru dua kota yang sudah selesai merevisi RTRW-nya.

    “Kita terus mendorong perceptan revisi RT & RW 8 kabupaten kota itu, untuk segera diserahkan ke Provinsi dan nanti akan diserahkan ke tingkat nasional. Sejauh ini baru Bandung dan Kabupaten Bandung Barat yang sudah selesai revisinya, tinggal beberapa kabupaten kota lagi yang dalam proses” ujarnya.

    Sekda Jabar Iwa Karniwa menjelaskan, revisi RTRW itu dijamin tidak akan melanggar peraturan, karena harus menyesuaikan dengan RTRW Nasional yang juga menyesuaikan untuk KA Cepat itu.“Tidak akan melanggar aturan, karena justru harus direvisi mengikuti RTRW Nasional yang juga telah direvisi terkait dengan pembangunan KA Cepat itu” jelasnya.

    Sekda berharap, pertengahan tahun ini revisi RTRW Kabupaten Kota itu sudah selesai dan disetujui pemerintah pusat. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus