Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    MTQ Ke-34 Tahun 2016 di Kota Tasikmalaya Dibuka Resmi Gubernur

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_16956.jpg

    KOTATASIKMALAYA-Musabaqoh Tilawatul Qur'an Ke-34 Tahun 2016 Tingkat Provinsi Jawa Barat dibuka secara resmi oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dengan menyulutkan api obor ke sumbu yang menghubungkan ke replika mushaf Al Qur'an.
     
    Saat pembukaan MTQ tersebut, Gubernur didampingi Ketua DPRD Jabar, Wagub Jabar, Walikota Tasikmalaya dan  Panitia Penyelenggara MTQ, Ahmad Hadadi.

    Gubernur dalam sambutannya menekankan dua hal yang harus diperhatikan para qori/qoriah dan umumnya warga Jawa Barat. Pertama, jadikanlah penyelenggaraan MTQ kali ini sebagai momentum untuk meningkatkan penghayatan, pemahaman dan pengamalan Al Qur'an dalam kehidupan. Sehingga dengan demikian Al Qur'an benar-benar "membumi di Jawa Barat".

    Kedua, jadikanlah Al Qur'an ini sebagai pelurus bagi mereka yang berkeyakinan bahwa setelah Nabi Muhammad SAW ada nabi lainnya dan mereka yang berkeyakinan bahwa pelaksanaan waktu sholat itu hanya tiga waktu, padahal semua ulama telah sepakat bahwa waktu sholat itu adalah lima waktu.

    Kemudian Gubernur berharap agar dewan hakim yang telah disumpah itu, dapat benar-benar memberikan penilaian sebaik-baiknya dan penuh obyektifitas sehingga melahirkan kontingen juara umum yang sebaik-baiknya pula. "Bahwa juara umum itu hanyalah sekedar batu loncatan saja dalam rangka meningkatkan pemahaman dan pengamalan al qur'an, pungkas Gubernur.

    Sebelumnya, Ketua Penyelenggaran MTQ yang juga Asda Bidang Kesra, Ahmad Hadadi dalam laporannya menjelaskan, bahwa MTQ kali ini diikuti sekitar 1900 qori/qoriah dan akan memperebutkan 21 buah emas untuk cabang musabaqoh tilawatil qur'an tingkat dewasa, remaja dan anak-anak; hifdzil qur'an, cerdas cermah al qur'an, khotmil qur'an, dlsb. Menurut Ahmad Hadadi, MTQ ke-34 ini akan berlangsung dari tanggal 17 hingga 23 April 2016.

    Khusus untuk para pemenang MTQ kali ini, nantinya akan mengikuti MTQ Tingkat Nasional pada bulan Juni 2016 di Nusatenggara Barat, demikian Hadadi.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus