Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kebijakan Ekonomi Indonesia Berpegang pada Nilai Pancasila

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_16982.jpg

    BANDUNG-Anggota MPR RI dari Fraksi PKS Fikri Faqih berharap kebijakan ekonomi Indonesia berpegang teguh pada nilai dan prinsip Ideologi Pancasila.

    “Saya berharap bangsa ini tetap memegang teguh Pancasila sebagai landasan ideologinya sehingga menjadikan kebijakan ekonomi yang pro rakyat,” kata Fikri dalam siaran pers yang diterima jabarprov.go.id, Selasa (19/4).

    Fikri mengatakan, kebangkitan ekonomi Indonesia perlu dibantu melalui kerjasama dengan negara lain. Segala bentuk kerjasama tersebut, harus mengutamakan profesionalisme, kualitas, dan jaminan produk. Agar dapat menyejahterakan bangsa dan rakyat Indonesia, sebagaimana tertuang dalam Sila Kelima Pancasila.

    Dikatakan, dalam rangkaian Kunjungan Kerja ke Jepang selama sepekan kemarin, Fikri menerima keluhan dari Pemerintah Jepang atas sikap Pemerintah Indonesia yang memutuskan untuk membeli Kereta Cepat asal Tiongkok melalui skema Business to Business (B to B) kepada BUMN. Meskipun demikian, Fikri meyakini bahwa Pemerintah Jepang dapat menerima putusan tersebut.

    “Kami  mengatakan kepada mereka bahwa ini bukan persoalan lebih memilih Tiongkok atau Jepang, tapi karena Indonesia lebih memilih untuk menggunakan APBN untuk membangun infrastruktur dasar bagi masyarakat luas,”jelas Fikri. (enal)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus