Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    36.565 Peserta Jamkesda Kabupaten Karawang Beralih Ke Kartu Indonesia Sehat

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_16993.jpg

    Karawang- Humas Sebanyak 36 Ribu Peserta Jaminan Kesehatan Daerah ( Karawang Sehat ) Kabupaten Karawang  telah diintegrasikan ke menjadi peserta Kartu Indonesia Sehat, Proses integrasi Jamkesda sesuai dengan Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2004 tentang Sistem Jaminan Sosial Nasional. Simbolis Kartu Indonesia Sehat diserahkan oleh Bupati Karawang dr.Cellica Nurrachadiana, pada Rabu (20/4) bertempat di Desa Duren Kecamatan Klari.

    Dalam Sambutannya Bupati Karawang, menurut data yang didapat dari BPJS Kabupaten Karawang 70 % Penduduk Kabupaten Karawang sudah terdaftar di BPJS Kesehatan atau program JKN ( Jaminan Kesehatan Nasional ). Diharapkan Masyarakat Kabupaten Karawang dapat mencapai 90 % lebih terdaftar sebagai peserta. Saat ini terdaftar 1,6 juta jiwa dari 2.3 juta jiwa yang ada itu dalam jangka waktu 2 tahun 3 bulan BPJS dibentuk. Kepada masyarakat yang hadir pada prosesi ini, ini merupakan program dari Pemerintah Kabupaten Karawang yang masuk pada 100 hari Kerja Bupati Wakil Bupati Cellica Jimmy. Perlu diketahui badan JKN atau BPJS terkenalnya Lakukan pendataan ini menggunakan database yang akurat. Pelayanan Kesehatan di Karawang akan terus di tingkatkan, Pelayanan aparatur Desa semisal Kades yang tidak berikan mobil Pelayanan akan berhadapan dengan Bupati Karawang masyarakat dapat laporkan kemudian bila menemukan Rumah Sakit yang mempersulit juga dapat laporkan ke pemkab. Balik lagi mengenai kartu ini dengan adanya asuransi ini di himbau kepada masyarakat Kabupaten Karawang lakukan PHBS ( Pola Hidup Bersih dan Sehat ), sebanyak apapun harta semisal orang kaya bila sedang berusaha sembuh berobat akan habis dengan menjual asset. Maka hindari itu terjadi. Jaga kesehatan atur pola hidup dengan pola makan dan pola tidur olahraga rutin.

    Lebih lanjut Teh Cellica mengatakan Pemerintah Daerah turut menyambut baik atas kegiatan ini. hal ini karena sangat relevan dengan keinginan pemerintah daerah, khususnya dalam upaya mendekatkan akses pelayanan kesehatan bagi masyarakat, maupun untuk meningkatkan penyediaan layanan kesehatan yang berkualitas. terlebih  permasalahan di bidang kesehatan merupakan hal yang sangat penting dalam kehidupan masyarakat sekaligus menjadi salah satu indikator utama dalam pengembangan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kabupaten Karawang.

    Terakhir, saya atas nama Pemerintah Kabupaten Karawang mengucapkan “terima kasih” dan “penghargaan yang tinggi” kepada jajaran dinas kesehatan Kabupaten Karawang, mudah-mudahan kegiatan ini dapat memberikan kontribusi yang nyata dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di Kabupaten Karawang. Pada kesempatan ini juga kepada jajaran Puskesmas bahwa tenaga kesehatan yang ada di Kabupaten Karawang berikan pelayanan prima, perlahan sarana prasarana juga akan ditingkatkan maka harus disertai dengan kinerja yang baik, bila ada ditemuka pasien yang seperti di desa Kutanegara ma Wacih jangan ada kesan Pemkab kecolongan, Dinkes harus sigap melaporkan segala hal tentang kesehatan atau warga yang ada di Kecamatan daerah daerah pelosok. Dengan begitu Pemkab dalam hal ini Dinkes selalu berikan pelayanan dengan perhatian yang sungguh sungguh.

    Bupati Karawang dalam kegiatan ini hadir bersama Kepala Dinkes Kabupaten Karawang, Kepala Dinas Sosial, Sekretaris Disdukcatpil, Kepala BPJS Region V Jawa Barat dan para Camat se-Kab Karawang. Usai ceremony berakhir antara Bupati Karawang jajaran Pemkab Karawang dan Jajaran BPJS adakan press conference dengan media cetak dan Televisi digelar dengan konsep Tanya jawab dari masyarakat kepada Bupati Karawang mengenai berbagai keluhan pelayanan Kesehatan. ( - Iki - )

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus