Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Sensus Ekonomi, BPS Terjunkan 6000 Petugas

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_17012.jpg

    BANDUNG–BPS Jabar menerjunkan lebih dari 6 ribu petugas untuk pelaksanaan Sensus Ekonomi 2016. Dalam acara pencanangan sensus ekonomi 2016 tingkat Jabar di Gedung Pakuan, Kamis (21/4) Kepala BPS Jabar Ir. Bachdi Ruswana, MM menjelaskan, lebih dari 6000 petugas itu bearasal dari pegawai BPS dan juga masyarakat yang direkrut oleh BPS.

    “Selain pegawai BPS, kita juga merekrut dari kalangan masyarakat yang sudah kita beri pelatihan sebelumya. Karena kalau mengandalkan dari pegawai BPS tentu saja kurang” ujar Bachdi.

    Berbeda dengan sensus penduduk, sensus ekonomi ini menurut Bachdi hanya mendata sektor ekonomi mulai dari home industri hingga perusahaan besar yang ada di Jabar.

    “Jadi kita ingin memetakan kegiatan ekonomi yang ada di Jabar mulai dari home industri, UMKM hingga ke perusahaan besar. Data itu akan menjadi bahan kebijakan dalam pembangunan di bidang ekonomi Provinsi Jabar”' jelasnya.

    Bachdi berharap, masyarakat penggiat ekonomi bisa memberikan data yang benar kepada petugas yang mendatanginya, agar data yang dihasilkan juga valid dan akurat. Sensus Ekonomi 2016 berlangsung 1-30 Mei 2016. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus