Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Hari Kartini, Wujudkan Perempuan Indramayu Bermartabat

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_17016.jpg

    INDRAMAYU-Peringatan Hari Kartini ke-137 tingkat Kabupaten Indramayu merupakan momentum untuk mewujudkan perempuan Indramayu lebih bermartabat. Hal ini dikarenakan masih banyak perempuan Indramayu yang memerlukan bantuan serta harus diperjuangan nasibnya.

    Hal tersebut ditegaskan Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah ketika menjadi inspektur upacara pada peringatan Hari Kartini ke-137 tingkat Kabupaten Indramayu yang berlangsung di Alun-Alun Indramayu, Kamis (21/04/2016).

    Menurut Anna, untuk mewujudkan hal itu semua pihak harus bersama-sama untuk terus berpartisipasi terlibat dalam pembangunan. Perhatian Pemkab Indramayu terhadap kaum perempuan terus mengalami peningkatan baik dari segi perlindungan mupun pemberdayaannya.

    Peringatan Hari Kartini ini selain untuk mewujudkan perempuan bermartabat  juga harus bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan kualitas keluarga melalui penciptaan generasi yang sehat dan ekonomi kuat.

    Kaum perempuan yang mencoba terus untuk mengejar ketertinggalan dengan kaum laki-laki tetap tidak boleh meninggalkan kodratnya sebagai ibu, terlebih jika kita menilik kebelakang bahwa sebagai perempuan yang terlahir dengan tata cara adat ketimuran, dimana perempuan adalah lambang keluwesan, kelembutan, keindahan, dan kesopanan.

    Pada upacara peringatan Hari Kartini tersebut diserahkan SK Pensiun bagi PNS yang pensiun periode bulan Mei 2016 sebanyak 43 orang, diserahkan pula SK kenaikan pangkat PNS sebanyak 1.446 orang periode 1 April 2016 yang terdiri dari golongan IV sebanyak 507 orang, golongan III sebanyak 512 orang, golongan II sebanyak 412 orang, dan golongan I sebanyak 15 orang.

    Kemudian diserahkan juga penghargaan kepada para pemenang lomba pidato antar istri sekretaris kecamatan dan diserahkan 38 mobil siaga bagi 38 desa di Kabupaten Indramayu dari Pemkab Indramayu.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus