Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Ratusan Lampion Hiasi Langit Soreang

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_17024.jpg
    ilustrasi-foto : blogersmart.net

    BANDUNGKAB-Tercatat 375 buah lampu lampion, untuk pertama kali bakal menghiasi langit Kota Soreang diwaktu malam. Kegiatan dalam rangka menyemarakkan peringatan Hari Jadi ke-375 Kabupaten Bandung tersebut, akan digelar pada Jum’at (22/4) sekitar Pukul 19.30 yang dipusatkan di seputar Gedong Budaya Sabilulungan (GBS) Soreang.

    Acara yang diberi label ‘Festival Lampion’ ini rupanya sudah lama ditunggu sebagian besar warga Soreang, mengingat kegiatan tersebut baru pertama kali digelar di kota itu. “Wah asyik tuh ada ratusan lampion yang berterbangan, mudah-mudahan cuacanya cerah jadi masyarakat bisa ikut menyaksikan,” ungkap Dani Mahfudin (25) salah seorang warga Soreang. Ia mengakui telah mempersiapkan 6 buah lampion untuk ikut diterbangkan pada kegiatan tersebut.

    Masih di tempat yang sama, akan digelar pula Sabilulungan Fair yang akan dibuka Bupati Bandung, H. Dadang Mochamad Naser, S.H, S.Ip, M.Ipol sekitar pukul 13.30 WIB, Jum’at (22/4). Menurut rencana, Sabilulungan Fair akan berlangsung selama tiga hari mulai Tanggal 22 – 24 April 2016.

    Untuk lebih menyemarakkan kegiatan itu, sejumlah acara sudah dipersiapkan panitia setempat. Mulai dari Festival Kaulinan Urang Lembur, Festival Palawija, Kuliner Gratis berupa jajanan khas rakyat, Festival Jampana disamping atraksi hiburan yang menampilkan sejumlah artis Ibu Kota.

    Sabilulungan Fair yang difasilitasi Pemkab Bandung bekerjasama dengan Kadin Kabupaten Bandung akan menyediakan sedikitnya 138 stand. Sejumlah pengusaha UKM (Usaha Kecil Menengah), perbankan, industri perhotelan dan telekomunikasi tercatat ikut mengisi stand-stand tersebut untuk memamerkan berbagai produk yang dihasilkannya.

    Khusus untuk kawula muda, panitia telah menyiapkan acara lomba foto, video kreatif, lomba mewarnai disamping fashion show. Tidak ketinggalan berbagai atraksi yang cukup mendebarkan, bakal digelar oleh para anggota Freestyle.

    Semarak peringatan Hari Jadi ke-375 Kabupaten Bandung, akan diakhiri dengan Festival Budaya dan penyerahan Sabilulungan Award mulai tanggal 27 – 30 April 2016 mendatang. Sabilulungan Award akan diberikan kepada sejumlah warga dari beragam profesi yang dinilai turut bekerjasama dalam memajukan Kabupaten Bandung.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus