Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Guru Peroleh Metode Mengajar Membaca Kelas Awal

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_17067.jpg

    BANDUNG- Sebagai bagian dari gerakan untuk menggerakkan budaya literasi di Kabupaten Kuningan. Dinas Pendidikan Kabupaten Kuningan sersama Usaid Prioritas melakukan kegiatan dalam upaya meningkatkan kualitas membaca dan menulis khususnya pendidikan dasar yang meliputi sekolah dasar dan madrasah ibtidaiyah.

    Menurut Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga, Kabupaten Kuningan, Dr. Asep Taufik Rohman, dengan tingkat literasi yang baik, akan mengantarkan masyarakat menjadi kritis, kreatif, dan inovatif sehingga memiliki peluang terbuka untuk meraih kemajuan dan berperadaban di masa depan. ”Kemampuan membaca menjadi faktor penting untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia,” ucap Asep, melalui rilis yang diterima www.Jabarprov.go.id.

    Asep menilai, Usaid Prioritas mampu memberikan inovasi dalam memperkenalkan model-model atau metode membaca khususnya kelas 1, 2 dan 3 di sekolah dasar maupun madrasah ibtidaiyah. “Dengan cara seperti ini, para guru tidak perlu kebingungan mencari metode membaca, gunakan saja pola yang sudah disiapkan oleh Usaid Prioritas,” ujarnya.

    Pada kegiatan tersebut, Usaid Prioritas juga memberikan buku-buku bacaan berjenjang kepada 16 SD/Midi Kabupaten Kuningan dengan masing-masing mendapatkan 608 eksemplar per sekolah/madrasah, sehingga total buku yang diberikan sebanyak 9.728 eksemplar buku. “Bantuan buku bacaan berjenjang dan buku bacaan besar diharapkan mampu menjawab percepatan membaca khususnya kelas awal di Kabupaten Kuningan,” katanya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus