Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    LSS Tumbuhkan Gerakan Pola Hidup Sehat Sejak Dini

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_17080.jpg

    BANDUNG- Wakil Gubernur Jawa Barat, H.Deddy Mizwar mengatakan program Lomba Sekolah Sehat (LSS) yang digelar Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan sangat positif untuk menumbuhkan gerakan pola hidup sehat sejak dini.

    “Dengan program tersebut diharapkan para pelajar dapat menerapkan pola hidup sehat di lingkungan keluarga, dan kelak ketika mereka telah dewasa dan menjadi orang tua,” kata Wagub Jabar, H. Deddy Mizwar usai menerima Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat di Ruang Papandayan, Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung kepada wartawan, Senin (25/4).

    Wagub menjelaskan, Lomba Sekolah Sehat digelar oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan sejak tahun 1991 lalu. Lomba tersebut bertujuan untuk mengkampanyekan dan mengajak seluruh di Indonesia agar bisa menanamkan budaya hidup bersih dan sehat kepada peserta didik yang dimulai dari lingkungan sekolah.

    Wagub mengharapkan, lomba sekolah sehat tersebut dapat terus dikembangan, sehingga dapat mengajarkan generasi yang sadar dan melakukan pola hidup bersih dan sehat. Out putnya, kata Wagub, bisa menjadi manusia-manusia yang produktif karena seluruh aspek kehidupan, hakikat kehidupan dari manusia akan terganggu apalila tidak sehat.

    “Itulah pentingnya menjaga kesehatan,” katanya. (enal)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus