Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kalangan Remaja Target Gunakan Transaksi Non Tunai

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_17085.jpg

    BANDUNG- Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat akan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat, khususnya kalangan remaja melalui Gerakan Pembayaran Non Tunai dan layanan keuangan digital, menyusul masih sedikitnya kalangan mereka menggunakan transaksi non tunai.

    Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat, Rosmaya Hadi mengatakan, hingga saat ini kalangan remaja khususnya para pelajar di Jawa Barat yang telah menggunakan transaksi secara non tunai baru mencapai 58 persen.

    “Para pelajar harus terbiasa dengan pembayaran non tunai dan layanan keuangan digital, mereka harus memanfaatkan teknologi digital," ujarnya.

    Menurut Rosmaya, untuk meningkatkan penggunaan transaksi secara non tunai dikalangan remaja, pihaknya telah melakukan road show ke sejumlah sekolah-sekolah di sejumlah kota dan kabupaten di Jawa Barat.

    “Kita akan road show ke wilayah-wilayah di Jabar yang penggunaan transaksi non tunainya masih rendah,” ucap Rosmaya, kepada www.Jabarprov.go.id, akhir pekan kemarin.

    Rosmaya menyebutkan, transaksi non tunai di Jabar  dengan menggunakan berbagai produk pembayaran non tunai seperti ATM, kartu kredit, transfer dan lainnya terus meningkat setiap tahunnya.

    “Nilai transaksi non tunai yang dilakukan masyarakat dari sebelumnya Rp46 triliun pada 2014 menjadi Rp56 triliun pada 2015,” katanya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus