Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Imas Dukung Upaya Kadin

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_17103.jpg

    SUBANG-Wakil Bupati Subang, Imas Aryumningsih sangat mendukung peranan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) yang memberikan perhatian kepada pengembangan Usaha Kecil dan Menengah (UKM).

    “Karena hal tersebut berkaitan dengan Program Pembangunan Gapura Emas dan Perak,” ujarnya dalam sambutan pembukaan Seminar ”Peningkatan Strategi Pemasaran serta Ases Pembiayaan bagi UMKM Kabupaten Subang” di STIESA, Selasa (26/4/2016).

    Pada acara seminar tersebut dihadiri oleh peserta dari kalangan pelajar, mahasiswa dan anggota Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) cabang Subang.

    Oleh karena itu yang dilakukan Kadin  merupakan upaya dukungan kepada Program Pembangunan Pemeritah. Pihaknya berharap bisa menjadikan Kabupaten Subang menjadi kabupaten yang maju dan peningkatan ekonominya tinggi sehingga tidak kalah dengan kabupaten lainnya di Jawa Barat.

    Kunjungan Ketua Kadin Jabar ke Pasar di Subang

    Pada kesempatan tersebut Ketua Kadin Jawa Barat, Agung Suryamal sempat memantau langsung kondisi salah satu pasar di Kabupaten Subang. Menurut Agung, perlu ada revitalisasi dengan melakukan perbaikan fasilitas pasar.

    "Revitalisasi pasar pasar perlu dilakukan agar tetap memiliki daya saing dalam perekonomian di daerah," ujarnya.

    Pemerintah daerah dalam hal ini tentu yang harus berperan utama meningkatkan pembangunan fasilitas pasar tradisional.

    Kalau tidak memiliki anggaran, maka sebaiknya pemda mambuka pintu bagi swasta untuk ikut membantu pembangunan dan pertumbuhan pasar tradisional.

    "Berikan peran kepada swasta untuk ikut membangun," kata Agung.

    Soal toko modern, Agung tak memungkiri zaman yang kian bertumbuh. Perekonomian modern pun bertumbuh. Namun dia memberikan catatan bahwa semua harus seimbang.

    "Kalau toko modern itu tumbuh, maka pasar modern juga harus dijaga dan dilestarikan," katanya.

    Di Subang, Agung menyarankan seharusnya ada sebuah pasar induk yang representatif. Semua pasar tradisional menyetok barang dagangan dari satu pasar induk.

    "Yang nanti akan jadi pasar induk terdekat kan di Cikopo Purwakarta. Subang juga harus ada sendiri," pungkasnya.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus