Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Inovasi, Kunci Pengembangan Usaha Berdaya Saing

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_17155.jpg

    BANDUNG-Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menjadi keynote speaker dalam acara Sensus Seminar tentang Akselerasi Pertumbuhan Ekonomi Jabar Menghadapi MEA 2016, yang digelar Badan Pusat Statistik (BPS) Jabar di hotel Horison Bandung, Kamis (28/4). Dalam kesempatan tersebut, Aher menjelaskan pentingnya berinovasi.

    "Guna menyediakan informasi untuk pengembangan usaha dan daya saing bangsa evaluasi dan inovasi harus terus disiapkan. Kuncinya, kita membangun kemandirian," jelas Aher.

    Dia menuturkan, seluruh pihak harus bisa melakukan sebuah tindakan ekonomi dari mulai hulu hingga ke hilir. Sehingga produk-produk bangsa mempunyai nilai tambah da berdaya saing.

    "Kalau sudah dari hulu sampai ke hilir baru kita jual. Kalau tidak begitu kita kalah bersaing dengan barang luar," katanya.
    Selama ini, lanjut Aher, barang luar telah menawarkan produk-produknya dalam bentuk yang sangat masif. Hal tersebut harus dilawan dengan produk-produk lokal yang masif.

    "Kalau tidak melawannya dengan benda jadi juga menjadi masalah," ucapnya.

    Aher menuturkan, jika bangsa ini tidak pandai mengelola barang mentah menjadi barang jadi. Maka bangsa ini akan terus di cap sebagai penyuplai barang mentah. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus