Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Sensus Ekonomi Diharapkan Koreksi Data Perekonomian

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_17156.jpg

    BANDUNG-Terkait Sensus Ekonomi 2016, yang akan dilaksanakan 1- 31 Mei Tahun ini. Aher berharap SE 2016 kali ini dapat menjadi koreksi yang memperbaiki menyempurnakan data-data perekonomian yang kurang valid pada sensus- sensus sebelumnya.

    SE2016 merupakan pendataan seluruh sektor usaha secara menyeluruh (selain sektor pertanian) sehingga mampu memberikan gambaran lengkap tentang level dan struktur ekonomi non-pertanian berikut informasi dasar dan karakteristiknya, katanya, di Hotel Horison Bandung (28/4) saat memberikan arahan pada acara Seminar 'Akselerasi Pertumbuhan Ekonomi Jawa Barat Dalam Menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

    Selain itu, juga akan diketahui daya saing bisnis di Indonesia pada umumnya dan Jawa Barat khususnya, serta penyediaan kebutuhan informasi usaha. Hal ini tentunya dapat dimanfaatkan para pelaku ekonomi untuk menguatkan daya saing dan strategi pengembangan usaha, juga para akademisi, ujarnya.

    Lebih lanjut, hal yang akan diperoleh dari Pelaksanaan Sensus Ekonomi 2016 antara lain: Pemetaan potensi (level) ekonomi menurut wilayah, jenis, dan pelaku usaha, benchmarking PDB/ PDRB, ketenagakerjaan, tersedianya sampling frame untuk berbagai kegiatan survei di bidang ekonomi (Survei Harga, Survei Produksi, Survei Distribusi, Survei Jasa, adhoc dan lain- lain).

    Kemudian, terbangunnya basis data dan "benchmark updating" Integrated Business Register (IBR), karakteristik usaha menurut skala usaha,
    karakteristik usaha unik seperti franchise, e- commerce, on line business, Multi Level Marketing (MLM), pemetaan daya saing bisnis berdasarkan wilayah dan tinjauan prospek bisnis dan perencanaan investasi di Indonesia.

    Hadir pada Seminar Kepala BPS Provinsi Jawa Barat Bahdi Ruswana, kepala OJK Regional II Jabar Sarwono, Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Jawa Barat Soeko Wardojo, Guru Besar Unpad Popy Rupaidah, Para Rektor PTN/ PTS, Para Pimpinan BUMD/ BUMN, Kepala BPS Kabupaten/ Kota se- Jawa Barat para Kepala OPD lingkup Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus