Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bekraf Perlu Edukasi Masyarakat

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_17174.jpg

    BANDUNG–Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Fikri Faqih dalam release yang diterima jabarprov.go.id, Jum'at (29/4) mengungkapkan, Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) perlu melakukan edukasi kepada masyarakat untuk mendorong lahirnya industri-industri kreatif yang baru. Sebab, bonus demografi yang terjadi pada tahun 2020 mendatang, perlu diimbangi dengan kesiapan dari masyarakat dalam upaya agar industri tersebut mampu mengalami pertumbuhan.

    “Masyarakat perlu diedukasi, terlebih para orang tua dan siswa agar tahu bahwa sekarang banyak ragam profesi baru yang bisa menjadi alternatif dalam memperoleh sumber penghidupan,” 

    Seharusnya industri kreatif yang berkembang saat ini tidak terbatas pada sektor kuliner dan fashion saja.“Industri sangatlah luas dan tidak terbatas pada kuliner dan fashion saja, tetapi juga kerajinan, game, musik, perangkat lunak, periklanan hingga industri berbasis sosial media juga perlu dikembangkan.

    Selain itu, ujar Fikri isoroti  banyaknya televisi yang menayangkan tayangan yang diimpor dari India maupun Turki. Menanggapi fenomena tersebut, Fr Bekraf diminta  berfokus pada industri kreatif berbasis ekspor agar lebih berkontribusi secara siginifikan bagi perekonomian dan budaya Indonesia.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus