Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Produk Bambu Indonesia Tembus Internasional

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_17189.jpg

    CIMAHI-Arsitek Pon Sapriamulya Purajatmika mengatakan bambu bisa diadaptasi ke berbagai sektor industri jika digabungkan dengan inovasi kreativitas. Bahkan, hasil inovasi kreativitas itu, produk bambu Indonesia bisa menembus pasar Internasional.

     “Potensi bambu Indonesia yang disentuh inovasi kreativitas memberi nilai ekonomi tinggi hingga menembus pasar Internasional. Sayangnya, pengembangan bambu di Indonesia belum sesuai harapan,” kata Pon Sapriamulya Purajatmika pada Seminar Adaptasi Produk Bambu dengan tema Pengembangan Produk Bambu Melalui Inovasi Kreativitas yang Berdaya Saing Global di Pandiga Educreation Sport, Jalan Sirnarasa, Kelurahan Cibabat, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi, Kamis (28/4).

    Pon menjelaskan, hasil inovasi kreasi bambu menghasilkan berbagai produk bekualitas mulai dari konstruksi bangunan, alat musik, furniture, tekstil, obat, kuliner, kerajinan, kertas, arang dan masih banyak lagi.

    “Dengan potensi tersebut, Indonesia sangat mungkin menjadi basis pengembangan industri bambu. Hal ini bisa terwujud jika disokong oleh pemerintah dengan program yang fokus dalam pengembangan bambu. Apalagi Indonesia merupakan penghasil bambu ketiga terbanyak di dunia,” katanya. (enal)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus