Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    SE 2016, Untuk Perkembangan Ekonomi Jabar

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_17196.jpg

    BANDUNG–Sensus Ekonomi (SE) 2016 akan melahirkan data strategis untuk perkembangan ekonomi di Jawa Barat. Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Jabar Bachdi Ruswana mengatakan, data SE 2016 akan menjadi koreksi data dari sensus sebelumnya dan menjadi titik awal kebijakan ekonomi Jabar ke depan.

    “Sensus Ekonomi ini akan menjadi koreksi data sensus ekonomi sebelumnya, dan menjadi data strategis untuk penentuan kebijakan ekonomi di Jawa Barat ke depan. Dari data itu nantinya kita akan bisa melihat sejauh mana kekuatan ekonomi Jabar untuk dikembangkan” katanya.

    Bachdi juga mengatakan, Sensus Ekonomi yang akan digelar selama bulan Mei itu akan mendata seluruh kegiatan ekonomi di Jawa Barat mulai dari usaha rumahan, UMKM dan perusahaan-perusahaan yang berdomisili di Jawa Barat.

    “Semua akan kita data mulai dari industri rumahan, perusahaan UMKM hingga perusahaan besar, kecuali bidang pertanian, karena pertanian ada sensus khusus” jelasnya.

    Menurut Bachdi, Sensus Ekonomi 2016 tidak ada kaitannya dengan perpajakan, jadi masyarakat diminta memberikan data yang sesungguhnya kepada petugas sensus. (Pun)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus