Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Culinary Night Subang: Bangkitkan Potensi Kuliner

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_17216.jpg

    SUBANG, Keberadaan Culinary Night (pasar malam kuliner) menjadi pendukung dalam mempromosikan potensi kota. Terutama Kabupaten Subang sebagai salah satu kota wisata yang memiliki ragam kuliner perlu menunjukkan daya tariknya. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Subang, Ny. Dewi Ojang Sohandi dalam sambutannya pada pembukaan Culinary Night di depan Masjid Agung Subang (30/4/2016).

    Selanjutnya kata Dewi, perlu ada event-event menarik lainnya agar potensi Subang lebih dikenal, “Acara ini juga bertujuan untuk meningkatkan inovasi para pelaku usaha di bidang kuliner. Sekaligus menjadi media promosi efektif, meningkatkan daya jual dan daya beli masyarakat Subang serta merangsang para pelaku usaha kuliner dalam berinovasi,” imbuhnya.

    Pada akhirnya bisa meningkatkan ekonomi Rakyat Subang dan masyarakat Subang dapat menikmati dan mengenal jajanan khas subang. Culinary Night merupakan rangkaian kegiatan memperingati HUT ke-68 Kabupaten Subang. Merupakan apresiasi dari perkembangan kreasi kuliner yang selama ini berkembang. Khususnya dari kalangan Usaha Kecil Menengah. Hal senada dikatakan oleh Kepala Dinas Peternakan, Rahmat Fatharahman yang menyebutkan kegiatan Culinary Night sebagai kegiatan yang strategis dilakukan untuk meningkatkan promosi potensi.

    Menurut Rahmat, cara ini cukup efektif seperti yang telah dilakukan di daerah lain seperti Purwakarta dan Majalengka. ”Kita berikan kesempatan minimal seminggu sekali tiap malam minggu biar masyarakat juga ada hiburan bila malam minggu,” katanya.
    Lalu, katanya lagi perlu diperhatikan masalah kebersihannya. Supaya usai kegiatan kebersihan dan kenyamanan tetap terjaga.
    Acara ini dihadiri oleh Plt. Bupati Subang, Imas Aryuningsih, jajaran Muspida, Sekda Subang serta jajaran Pejabat.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus